Sukses


Robert Lewandowski Disarankan Pindah ke PSG atau Barcelona

Bola.com, Munchen - Pemain legendaris Bayern Munchen, Stefan Effenberg, meminta mantan timnya menjual Robert Lewandowski. Effenberg juga menyarankan Lewandowski pindah ke Paris Saint-Germain atau Barcelona.

Sikap Effenberg tersebut berkaitan dengan komentar Lewandowski beberapa waktu lalu. Saat itu, penyerang asal Polandia tersebut mengkritik kebijakan transfer Bayern Munchen.

Lewandowski menganggap kebijakan Die Roten membuat mereka kesulitan bersaing dengan klub-klub top Eropa. Pasalnya, Die Roten tidak pernah mendatangkan pemain dengan banderol mahal.

Akan tetapi, komentar Lewandowski justru membuatnya tidak disukai Effenberg. Pria 49 tahun itu menganggap Lewandowski telah merendahkan filosofi klub dan rekan-rekan satu timnya.

"Lewandowski menyerang filosofi Bayern Munchen. Presiden Uli Hoeness telah berkali-kali menyatakan tidak akan mengeluarkan dana 100 (Rp 1,58 triliun) hingga 150 juta euro (Rp 2,38 triliun)," tulis Effenberg pada kolom T-Online.

"Secara tidak langsung, Lewandowski juga merendahkan rekan-rekan satu timnya karena menganggap mereka tidak mampu memenangi Liga Champions."

"Lewandowski adalah seorang pemain, dia seharusnya tidak mengucapkan hal seperti itu. Dia dapat pergi ke PSG, di mana jumlah besar dibayarkan atau, atau ke Barcelona. Di sana, klub mengeluarkan dana seperti yang dia inginkan," lanjut tulisan tersebut.

Bayern Munchen kerap membatasi dana pada bursa transfer. Saat ini, pembelian termahal Die Roten adalah Corentin Tolisso ketika dibeli dari Olympique Lyon dengan harga 41,5 juta euro (Rp 659 miliar).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer