Sukses


Hattrick Ciro Immobile Paksa AC Milan Terkapar di Olimpico

Bola.com, Roma - AC Milan bertekuk lutut 1-4 dari Lazio dalam lanjutan Serie A yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (10/9/2017). Itu menjadi kekalahan pertama I Rossoneri pada musim ini.

AC Milan hanya mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan awal Serie A. Lazio mampu menyalip AC Milan dengan raihan tujuh poin dan berada di urutan ketiga klasemen sementara Serie A.

Laga antara Lazio dan AC Milan sempat tertunda selama sejam. Pihak Lega Serie A memutuskan menunda pertandingan karena hujan deras yang disertai angin kencang sedang melanda ibukota Italia, Roma.

Meski demikian, kedua tim dan pihak Lega Serie A sepakat tetap memainkan laga pada akhir pekan ini. Kondisi lapangan Olimpico pun cukup layak karena ditutupi plastik berukuran besar sejak Sabtu (9/9/2017).

Pertandingan berjalan normal bagi kedua tim. Namun, AC Milan sedikit kesulitan karena terus mendapat tekanan serangan dari tuan rumah.

Pada menit ke-38, Lazio memperoleh hadiah penalti dari wasit Gianluca Rocchi. Gelandang Lazio Luis Alberto dijatuhkan gelandang AC Milan Franck Kessie di dalam kotak penalti.

Ciro Immobile yang menjadi eksekutor penalti mampu menjalankan tugas dengan sempurna. Tembakan kerasnya tidak mampu ditahan kiper Gianluigi Donnarumma meski arah bola mampu ditebak.

Lima menit berselang, Lazio kembali menggandakan skor. Kali ini, umpan silang Senad Lulic diteruskan tembakan voli Immobile yang mengoyak jala AC Milan. Lazio unggul 2-0 atas I Rossoneri saat jeda.

Memasuki babak kedua, AC Milan masih belum bisa keluar dari tekanan. Kubu Lazio justru bisa menambah keunggulan melalui Immobile yang mencetak hattrick pada menit ke-48.

Immobile lagi-lagi menjadi mimpi buruk pertahanan AC Milan. Pada menit ke-49, umpan striker tim nasional Italia itu bisa dikonversi Luis Alberto menjadi gol keempat Lazio.

AC Milan mencoba mencoba bangkit dengan memasukkan pemain baru. Nikola Kalinic menjalani debut dan juga Hakan Calhanoglu turut bermain pada menit ke-56.

AC Milan akhirnya bisa mendapatkan gol hiburan pada menit ke-56. Umpan Calhanoglu dimaksimalkan Riccardo Montolivo menjadi gol untuk memperkecil skor.

Akan tetapi, gol tersebut menjadi akhir perjuangan anak-anak asuhan Vincenzo Montella. AC Milan menyerah 1-4 dari Lazio di Olimpico, Roma.

Susunan pemain

Lazio: 1-Thomas Strakosha; 13-Wallace (15-Bastos 15), 3-Stefan de Vrij, 26-Stefan Radu (27-Luiz Felipe 80); 8-Dusan Basta, 16-Marco Parolo, 6-Lucas Leiva, 19-Senad Lulic (5-Jordan Lukaku 65); 18-Luis Alberto, 21-Sergej Milikovic-Savic; 17-Ciro Immobile

Pelatih: Simone Inzaghi

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 2-Davide Calabria, 19-Leonardo Bonucci, 22-Mateo Musacchio, 68-Ricardo Rodriguez; 79-Franck Kessie, 21-Lucas Biglia, 18-Riccardo Montolivo; 8-Suso (5-Giacomo Bonaventura 74), 63-Patrick Cutrone (10-Hakan Calhanoglu 56), 11-Fabio Borini (7-Nikola Kalinic 56)

Pelatih: Vincenzo Montella

Wasit: Gianluca Rocchi

Video Populer

Foto Populer