Carlo Ancelotti Enggan Tanggapi Kritik Robert Lewandowski

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 12 Sep 2017, 01:05 WIB
Robert Lewandowksi

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, mengaku enggan menanggapi kritik yang dilontarkan Robert Lewandowski. Ancelotti hanya fokus mempersiapkan timnya untuk bersua Anderlecht pada laga pertama Grup B Liga Champions, di Stadion Allianz Arena, Selasa (12/9/2017).

Sebelumnya, Robert Lewandowski mengkritik kebijakan transfer Bayern Munchen yang enggan mengeluarkan dana besar untuk merekrut pemain bintang. Sang pemain menganggap langkah itu membuat timnya sulit bersaing di level tertinggi.

Komentar Robert Lewandowski memicu respons dari berbagai pihak. CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, merupakan salah satu sosok yang tidak senang dengan komentar bomber Polandia tersebut.

Akan tetapi, Carlo Ancelotti berusaha meredam polemik di skuatnya. Sang pelatih pun menilai ada persoalan yang jauh lebih penting ketimbang menanggapi anggapan miring Robert Lewandowski.

"Saya tidak perlu berbicara dengan Lewandowski mengenai pernyataan yang dibuatnya. Saya hanya ingin berbicara dengan Lewandowski mengenai apa yang harus dilakukannya pada pertandingan besok. Itu merupakan hal terpenting," kata Ancelotti.

"Para pemain anyar membuat skuat ini semakin berkualitas. Pada periode ini, kami memang tidak begitu baik dibanding musim lalu. Namun, kami bisa lebih baik, tetapi membutuhkan waktu. Kami akan segera berkembang," tutur Ancelotti.

Saat ini pasukan Carlo Ancelotti tidak dalam mentalitas terbaik, mengingat takluk 0-2 dari Hoffenheim pada laga pekan ketiga Bundesliga, di Stadion Wirsol Rhein-Neckar-Arena, Sabtu (9/9/2017).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini