Bukan Lionel Messi, Ini 3 Pemain Barcelona yang Ditakuti Juventus

Oleh Nurfahmi Budi pada 12 Sep 2017, 10:07 WIB
Paulo Dybala

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui ada tiga pemain Barcelona yang membuatnya khawatir kala kedua tim bertemu di Estadio Camp Nou, pada Matchday 1 Grup D Liga Champions 2017-2018, Selasa (1/9/2017) atau Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Uniknya, tiga penggawa Barcelona tersebut tigak termasuk Lionel Messi. Mereka adalah tiga rekrutan anyar, Gerard Deulofeu, Paulinho dan Ousmane Dembele. Menurut Allegri, trio tersebut menjadi lebih menakutkan dibanding sosok Neymar.

Barcelona mendatangkan Gerard Deulofeu, Paulinho dan Ousmane Dembele sebagai bagian dari belanja pemain yang menggunakan dana dari kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG). Manajemen Barcelona berharap, trio tersebut bisa menjadi rekan sejawat yang ideal bagi Lionel Messi dan Luis Suarez.

"Secara aktual, kami sadar Barcelona lebih kuat. Mereka kehilangan Neymar, namun penggantinya sepadan, bahkan lebih kuat. Dembele, Deulofeu dan Paulinho, memberi warna berbeda," tegas Allegri.

Menurut eks Allenatore AC Milan tersebut, keberadaan tiga pemain anyar tersebut, plus Nelson Semedo, membuat Barcelona semakin kuat. Allegri menyebut, Barcelona dan Real Madrid menjadi tim terbaik di dunia saat ini.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan keseruan pertandingan Barcelona kontra Juventus melalui Live Streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

Misi Berat

Kondisi tersebut membuat kunjungan Juventus ke markas Barcelona, Estadio Camp Nou, menjadi misi yang berat. Allegri berharap perubahan yang ada di Juventus memberi kejutan. "Saya pikir kami punya kapasitas untuk memberi efek tak mengenakkan bagi Barcelona," ancam Allegri.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sadar dengan kans tim tamu memberi hasil buruk bagi tuan rumah. "Kami menghormati mereka karena Juventus adalah tim besar. Kami sering bertemu, terutama dalam beberapa tahun terakhir, dan itu memberi banyak pelajaran berharga," tegasnya.

Pada musim lalu, Juventus memberi luka bagi Barcelona. Kemenangan 3-0 pada leg pertama dan hasil imbang tanpa gol pada pertemuan kedua, membuat Barcelona gagal ke final Liga Champions 2016-2017.

Sumber: Berbagai sumber

Pertandingan internasional dan liga top dunia bisa disaksikan secara live streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store