Sukses


Sinyal Manchester United Bakal Menaklukkan FC Basel

Bola.com, Manchester - Manchester United memiliki modal bagus kala menjamu Basel, pada Matchday 1 Grup A Liga Champions 2017-2018, di Stadion Old Trafford, Selasa (12/9/2017) atau Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Manchester United punya catatan tradisi dan performa impresif pada awal musim ini.

Selain itu, Manchester United memiliki motivasi tinggi agar bisa melangkah jauh pada edisi come back mereka di kasta paling bergengsi antarklub se-Eropa tersebut. Kiper Manchester United, David De Gea menyatakan, situasi ruang ganti Setan Merah semakin bergairah menuju laga perdana Liga Champions musim ini.

"Sangat bagus kembali ke Liga Champions, terutama laga di Old Trafford. Saya yakin suasana di rumah akan sangat gaduh, karena dua tahun tak berada di Liga Champions, membuat semuanya rindu atmosfer," sebut De Gea.

Manchester United membawa bekal positif. Mereka tak pernah kalah pada empat laga pertama di pentas Premier League 2017-2018. Produktifitas armada Jose Mourinho tergolong tinggi, yakni mencetak 12 gol.

Pada sisi lain, Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengaku tak menganggap remeh kekuatan Basel. "Basel memiliki motivasi yang sama dengan kami, dan mereka bisa memberi kami pengalaman pahit. Tapi, kami tim yang kuat, punya kepercayaan diri tinggi dan performa yang bagus," jelas sang nakhoda tim.

Manchester United dan FC Basel bertemu kali pertama pada fase grup 2003-2004. Manchester United menang pada laga pertama di Swiss dengan skor 3-1. Ruud van Nistelrooy mencetak dua gol, plus satu dari Ole Gunnar Solksjaer. Pada pertemuan kedua laga berakhir 1-1.

Manchester United tampil superior di rumah sendiri, dengan bukti tak terkalahkan dalam 18 laga kandang di zona Eropa, dengan catatan 14 menang dan 4 seri. Semua itu berkebalikan dengan situasi Basel.

Melawat ke markas Manchester United, Basel tak pernah menang dalam delapan laga terakhir di pentas Eropa. Basel tampil melempem di ranah liga domestik. Mereka mengoleksi 11 angka dari tujuh laga di Liga Super Swiss musim ini, alias 10 angka lebih sedikit dibanding musim lalu. Basel mengalami kekalahan ketiga pada akhir pekan lalu, yakni kontra Lausanne dengan skor 1-2.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer