Mbappe Heran Juventus Tidak Jadi Favorit Juara Liga Champions

Oleh Tyo Harsono pada 12 Sep 2017, 21:02 WIB
Gianluigi Buffon

Bola.com, Celtic - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengaku heran Juventus tidak menjadi favorit juara Liga Champions. Mbappe menganggap I Bianconeri lawan yang sulit untuk dikalahkan.

Nama Juventus kerap tersingkir dari unggulan Liga Champions. Hal itu karena banyak pihak mengunggulkan Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

Bukan tanpa alasan, ketiga klub itu hampir selalu melaju ke semifinal Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Namun, Mbappe menambahkan Juventus sebagai salah satu tim yang patut diperhitungkan.

"Saya heran Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen selalu menjadi kandidat kuat juara Liga Champions. Tidak banyak yang membicarakan tentang Juventus yang dua kali menjadi finalis dalam tiga musim terakhir," ujar Mbappe kepada Gazzetta dello Sport.

"Menurut saya, Juventus adalah lawan yang sulit dikalahkan. Untuk mencetak gol melawan mereka, Anda harus tampil sempurna seperti Real Madrid. Menurut saya, Juventus adalah salah satu calon pemenang Liga Champions," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Mbappe juga mengenang pertemuan dengan Juventus saat masih memperkuat AS Monaco. Pemain 18 tahun itu berharap dapat bersua La Vecchia Signora.

"Untuk pemain seperti saya, menghadapi Buffon merupakan mimpi yang menjadi nyata. Saya berharap dapat bertanding melawan Juventus karena selalu ingin menghadapi tim terbaik," kata Mbappe.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini