Sukses


Prediksi Liverpool Vs Sevilla: Pembalasan Campur Kebangkitan

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan melawan Sevilla pada pertandingan matchday pertama Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (13/9/2017) waktu setempat. Laga itu bisa menjadi ajang pembalasan sekaligus kebangkitan The Reds.

Liverpool pernah merasakan kenangan pahit ketika bertemu Sevilla pada 18 Mei 2016. Bertanding di final Liga Europa, Liverpool dipaksa mengakui ketangguhan Sevilla dengan skor 1-3.

Kenangan itu tentu masih membekas di benak beberapa pemain yang saat ini tetap berseragam Liverpool, seperti Simon Mignolet, Dejan Lovren, Emre Can, Roberto Firmino, maupun Philippe Coutinho.

Kubu Sevilla juga memiliki barisan pemain yang sempat merasakan kemenangan atas Liverpool. Saat ini, Sevilla punya Sergio Escudero, Ever Banega, dan Steven N'Zonzi yang sekarang masih menjadi andalan tim.

Motivasi besar juga dimiliki Sevilla yang untuk kali pertama bakal melakoni pertandingan di Anfield. Sevilla berharap bisa sering tampil di kompetisi terbaik Eropa, demi merasakan kenikmatan menghadapi klub-klub papan atas.

"Ini tahun ketiga kami bermain di Liga Champions secara beruntun. Pada musim ini, kami akan menjalani laga pertama di Anfield. Saya berharap bisa meraih hasil bagus melawan tim-tim hebat lain," ujar Chairman Sevilla, Jose Castro.

Akan tetapi, Sevilla harus mewaspadai ambisi besar Liverpool. Sebab, pasukan Jurgen Klopp membawa dua ambisi ke dalam laga itu, yakni pembalasan dan kebangkitan.

Pembalasan menilik hasil minor yang diraih Liverpool saat melawan Sevilla pada final Liga Europa. Adapun kebangkitan merupakan upaya Jordan Henderson dan kawan-kawan memperbaiki mental setelah terkapar 0-5 dari Manchester City di Premier League, akhir pekan lalu.

Liverpool juga bakal mendapat suntikan tenaga dari Philippe Coutinho. Pemain yang sempat diisukan bakal hijrah ke Barcelona itu, kemungkinan bisa bermain menghadapi Sevilla.

"Kami berpikir memberikan sesuatu yang terbaik yakni tiga hari atau empat hari bagi Coutinho untuk berlatih. Dia pemain yang luar biasa dan kami berharap bisa memainkannya secepat mungkin," ujat Klopp.

Liverpool mempunyai motivasi yang begitu besar demi meraih hasil positif. Di samping itu, The Reds ingin mempertahankan catatan 100 persen kemenangan di kandang sendiri pada musim ini.

Perkiraan susunan pemain

Liverpool: Simon Mignolet; Joe Gomez, Joel Matip, Dejan Lovren, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Emre Can; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Pelatih: Jurgen Klopp

Sevilla: Sergio Rico; Gabriel Mercado, Simon Kjaer, Clement Lenglet, Sergio Escudero; Steven N'Zonzi; Jesus Navas, Ganso, Ever Banega, Pablo Sarabia; Wissam ben Yedder

Pelatih: Eduardo Berizzo

Head to head

18/5/2016 - Liverpool 1-3 Sevilla (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Liverpool

9/9/2017 - Manchester City 5-0 Liverpool (Premier League)
27/8/2017 - Liverpool 4-0 Arsenal (Premier League)
23/8/2017 - Liverpool 4-2 Hoffenheim (Playoff Liga Champions)
19/8/2017 - Liverpool 1-0 Crystal Palace (Premier League)
15/8/2017 - Hoffenheim 1-2 Liverpool (Playoff Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Hoffenheim

9/9/2017 - Sevilla 3-0 SD Eibar (La Liga)
27/8/2017 - Getafe 0-1 Sevilla (La Liga)
22/8/2017 - Sevilla 2-2 Istanbul Basaksehir (Playoff Liga Champions)
19/8/2017 - Sevilla 1-1 Espanyol (La Liga)
16/8/2017 - Istanbul Basaksehir 1-2 Sevilla (Playoff Liga Champions)

Prediksi Bola.com

Liverpool 55-45 Sevilla

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer