Sukses


Prediksi Feyenoord Vs Manchester City: Panggung Gabriel Jesus

Bola.com, Feyenoord - Manchester City akan menghadapi Feyenoord pada pertandingan perdana Grup F Liga Champions 2017-2018, di Stadion De Kuip, Rabu atau Kamis (14/9/2017) dini hari WIB. 

Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di ajang kompetitif. Oleh karenanya, kedua klub akan mengusung misi meraih poin penuh. Manchester City ditengarai akan menurunkan skuat terbaik, demikian halnya dengan tim tuan rumah. 

Kiper Ederson dikabarkan akan kembali bermain setelah mengalami cedera saat menghadapi Liverpool, di ajang Premier League, akhir pekan lalu. Di lini depan, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, akan menurunkan Gabriel Jesus yang mulai menunjukkan ketajamannya. 

"Dia (Gabriel Jesus) masih muda, namun bermain luar biasa. Dia adalah masa depan bagi Manchester City," kata pelatih Manchester City, Pep Guardiola. 

Bagi Feyenoord, ini adalah kali pertama mereka mencicipi Liga Champions sejak 15 tahun lalu. Saat menjamu Manchester City, Feyenoord dinaungi catatan bagus karena belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di ajang Eredivisie. 

"Jika mereka berada di Liga Champions itu artinya mereka adalah tim yang bagus. Mereka memiliki banyak pemain bagus, tetapi yang jelas ini adalah Liga Champions. Jadi, atmosfer tentu akan berbeda," kata gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

Meski demikian, Feyenoord memiliki catatan buruk jika menghadapi tim-tim Inggris. Dari sembilan laga terakhir, Feyenoord menelan enam kekalahan. Selain itu, Feyenoord juga tidak dapat memainkan mesin gol mereka, yakni Nicola Jorgensen yang sedang menjalani proses pemulihan cedera. 

"Manchester City adalah tim hebat dan memiliki sejarah besar. Namun, kami akan bertanding di depan suporter sendiri dan semoga hal tersebut dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri para pemain," tutur pelatih Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst.

Prakiraan susunan pemain:
Feyenoord: Brad Jones; Ridgeciano Haps, Eric Botteghin, Jan-Arie van der Heijden, Kevis Diks; Tonny Vilhena, Jens Toornstra, Karim El Ahmadi; Jean-Paul Boetius, Michiel Kramer, Steven Berghuis
Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Fernandinho, Raheem Sterling, David Silva, Kevin de Bruyne, Leroy Sane; Gabriel Jesus
Pelatih: Pep Guardiola

Head to head
-

Lima pertandingan terakhir Feyenoord
9/9/2017 - Heracles 2-4 Feyenoord (Eredivisie)
27/8/2017 - Feyenoord 5-0 Willem II (Eredivisie)
20/8/2017 - Exeisior 0-1 Feyenoord (Eredivisie)
13/8/2017 - Feyenoord 2-1 Twente (Eredivisie)
5/8/2017 - Feyenoord 1-1 Vitesse (Eredivisie)

Lima pertandingan terakhir Manchester City
9/9/2017 - Manchester City 5-0 Liverpool (Premier League)
26/8/2017 - Bournemouth 1-2 Manchester City (Premier League)
22/8/2017 - Manchester City 1-1 Everton (Premier League)
15/8/2017 - Girona 1-0 Manchester City (Uji coba)
12/8/2017 - Brighton & Hove Albion 0-2 Manchester City (Premier League)

Prediksi Bola.com
Feyenoord 45 - 55 Manchester City

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer