Tindakan Kontroversial Neymar usai PSG Tekuk Celtic

Oleh Nurfahmi Budi pada 13 Sep 2017, 11:07 WIB
Neymar PSG

Bola.com, Glasgow - Neymar menyedot perhatian publik kala Paris Saint-Germain (PSG) menang atas Celtic dengan skor 5-0, di Stadion Celtic Park, Selasa (12/092017) atau Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Neymar mencetak gol sekaligus membuat ulah kontroversial.

Pada pertandingan tersebut, Neymar mencetak gol pembuka bagi PSG, yakni pada menit ke-19. Empat gol berikut lahir via Kylian Mbappé (34'), Edinson Cavani (pen. 40', 85') dan bunuh diri Mikael Lustig (83').

Sayang, penampilan cemerlang Neymar harus ternoda. Usai wasit peniup peluit tanda babak kedua selesai, Neymar enggan bersalaman dan bertukar kaos dengan bek Celtic, Anthony Ralston.

Sontak, kejadian tersebut sempat membuat suasana panas. Beruntung, beberapa pemain kedua tim mendekat dan berhasil mencetah peristiwa yang lebih parah. Neymar keluar lapangan dengan ejekan dari fans Celtic yang melihat kejadian tersebut.

Peristiwa yang terjadi antara Neymar dan Ralston menjadi puncak dari tensi tinggi dua pemain sepanjang pertandingan. Sepanjang laga, Ralston melakukan dua kali tekel keras yang mengarah ke kaki Neymar.

Selain itu, beberapa kali Ralston mengirim bahasa tubuh yang bersifat provokasi ke arah pemain termahal dunia tersebut. Tak hanya Neymar, Ralston melakukan hal yang sama terhadap bomber anyar PSG, Kylian Mbappe.

Satu di antara momen provokasi terjadi kala Ralston tertawa di depan Neymar. Penyebabnya, Neymar 'terkapar' setelah diterjang Ralston. Saat Neymar bangkit, Ralston melepas tawa tepat di depan wajah eks Barcelona itu.

Sikap Ralston menjadi pembalasan atas ejekan Neymar terhadap Ralston dan Celtic. Kapten Timnas Brasil tersebut menunjukkan tiga jari sembari berlari ke arah penonton usai PSG mencetak gol ketiga.

Ralston mengaku tak masalah Neymar enggan bersalaman dan bertukar kostum dengannya. Ia menyebut aksi Neymar adalah hal biasa, karena banyak yang lebih keras dibanding sang megabintang.

"Saya tak peduli dengan aksinya (Neymar). Saya tak takut dengan pemain seperti Neymar, karena saya hanya ingin bermain normal. Saya menyiapkan diri kontra Neymar sama dengan jika saya bertemu striker-stirker lain," tegas Ralston.

Sumber: Mirror, Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini