Jelang Liverpool Vs Sevilla: Menanti Debut Loris Karius

Oleh Ary Wibowo pada 13 Sep 2017, 13:02 WIB
Hasil Imbang di Anfield saat Liverpool Menjamu Manchester United

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan, dirinya memiliki rencana merotasi kiper pada musim ini. Rencana ini membuat Loris Karius berkesempatan melakoni debut di ajang Liga Champions.

Liverpool akan menghadapi Sevilla, pada matchday pertama Grup E Liga Champions, di Anfield, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB. Ini adalah kali pertama Liverpool tampil di Liga Champions sejak musim 2014-2015.

Klopp memainkan Simon Mignolet pada pertandingan terakhir Liverpool di ajang Premier League melawan Manchester City, Sabtu (9/9/2017). Dalam laga tersebut, Liverpool takluk 0-5 dari The Citizens.

"Jika tidak ada sesuatu terjadi malam ini, Loris akan menjadi starter," kata Jurgen Klopp.

Loris Karius memiliki pengalaman minim di turnamen Eropa. Ia hanya tampil dua kali bersama Mainz di ajang Liga Europa. Namun, Klopp menyatakan, tidak akan mempermasalahkan hal tersebut.

"Dapatkah Loris membuktikan sesuatu? Menurut saya, dia melakukan hal itu (saat menghadapi Arsenal--Liverpool menang 4-0). Dia bermain sangat tenang pada saat mengantisipasi bola," tutur Jurgen Klopp.

"Saya memiliki rencana, tidak menggunakan kualitas kiper, tetapi agar mereka dapat bersama-sama dan mereka akan bermain mengacu terhadap performanya masing-masing," manajer asal Jerman tersebut menambahkan.

Sumber: The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini