Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Kompak Permalukan Buffon

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Sep 2017, 14:32 WIB
Lionel Messi

Bola.com - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo membuat Gianluigi Buffon menjadi pesakitan pada dua laga terakhir sang kiper di panggung Liga Champions. Lionel Messi dan Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Buffon pada rentang yang berbeda.

Uniknya, dua pemain tersebut merobek jala Gigi Buffon pada momen penutup musim dan pembuka musim. Lionel Messi menaklukkan Buffon sebanyak dua kali pada laga di Estadio Camp Nou, Selasa (12/9/2017) atau Rabu (14/9/2017) dini hari WIB. Status pertarungan Barcelona dan Juventus adalah matchday pembuka Grup D Liga Champions 2017-2018.

La Pulga mencetak gol ke gawang Juve yang dikawal Gianluigi Buffon pada menit ke-45 dan 69', sekaligus mengantarkan Barcelona menang 3-0. Satu gol Los Cules yang lain datang dari Ivan Rakitic pada menit ke-56.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo memberi 'hadiah' tak mengenakkan bagi Buffon pada pengujung Liga Champions musim 2016-2017. CR7 mencetak dua gol ke gawang Buffon pada final Liga Champions musim lalu di Millennium Stadium, Cardiff, (3/6/2017).

Saat itu, sepasang gol Cristiano Ronaldo tercipta pada menit ke-20 dan 64', sekaligus membawa Real Madrid menang 4-1 atas Juventus. Selain Ronaldo, gol Real Madrid lahir dari aksi Casemiro pada menit ke-61, dan Marco Asensio menit ke-90. Gol tunggal Juventus berkat sumbangsih Mario Mandzukic pada menit ke-27.

Tambahan dua gol membuat Cristiano Ronaldo rutin menjaringkan bola ke dalam gawang Juventus. Kapten timnas Portugal tersebut telah mengoleksi tujuh gol dari lima pertandingan terakhir melawan La Vecchia Signora.

Bagi Lionel Messi, ini adalah untuk kali pertama menaklukkan Buffon. Sebelumnya, pemain 30 tahun tersebut tak mampu mencetak gol dari tiga laga terakhir kontra Juventus.

Lionel Messi kini tercatat berhasil mencetak gol ke gawang 27 klub yang berbeda. Dia hanya kalah dari Raul Gonzalez (33 klub), Cristiano Ronaldo (31 klub), dan Zlatan Ibrahimovic (29 klub).

Sumber: Opta, Transfermarkt