Dilema Simon Kjaer Jelang Laga Liverpool Vs Sevilla

Oleh Johan Kristiandi pada 13 Sep 2017, 15:43 WIB
Simon Kjaer

Bola.com, Liverpool Bek Sevilla, Simon Kjaer, menganggap istimewa pertandingan melawan Liverpool pada matchday pertama Liga Champions, Kamis (14/9/2017), di Anfield, karena beberapa anggota keluarganya adalah pendukung setia The Reds.

"Saya tidak yakin jika keluarga saya akan mendukung saya 100 persen pada pertandingan nanti. Ketika saya bermain melawan tim nasional Inggris bahkan ayah saya meminta saya untuk bertukar jersey dengan Steven Gerrard," kata Kjaer.

"Liverpool adalah klub istimewa dan Anfield adalah tempat yang spesial dalam sejarah sepak bola. Namun, hal ini berbeda saat Anda menjadi seorang pemain. Saya seorang profesional dan bukan penggemar klub lain selain klub yang saya bela saat ini," ujar Kjaer.

Perjalanan karier sepak bola Simon Kjaer sangat berkaitan erat dengan The Reds, meskipun ia tidak pernah bermain untuk Liverpool. Tercatat, Kjaer mengambil alih ban kapten tim nasional Denmark dari mantan pemain Liverpool, Daniel Agger. Selain itu, Kjaer pernah menjadi tandem mantan pemain Liverpool, Martin Skrtel, di lini pertahanan Fenerbace.

Simon Kjaer mengingatkan rekan satu timnya untuk waspada pada pertandingan nanti. Pemain 28 tahun tersebut menilai The Reds memiliki pemain-pemain yang mampu membahayakan gawang Sevilla.

"Roberto Firmino adalah pemain yang sangat bagus. Firmino telah berkembang pesat sejak terakhir saya menghadapinya. Sementara itu, Sadio Mane dan Mohamed Salah memiliki permainan yang sangat cepat. Mereka berdua adalah pemain hebat. Namun, kami harus siap karena Liga Campions memang berisikan pemain-pemain terbaik," tandas Kjaer.

Pada edisi Liga Champions musim ini, Sevilla dan Liverpool menghuni grup E bersama wakil Slovenia, NK Maribor dan wakil Rusia, Spartak Moscow. 

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini