Sukses


Prediksi FK Austria Wien Vs AC Milan: Saatnya Unjuk Gigi di Eropa

Bola.com, Wina - AC Milan akan menghadapi FK Austria Wien pada matchday pertama Grup D Liga Europa, di Ernst-Happel-Stadion, Kamis (14/9/2017). Milan berambisi mengawali penampilan perdana di turnamen Eropa dengan kemenangan.

I Rossoneri sudah cukup lama tak tampil di kejuaraan antarklub Eropa. Terakhir kali Milan berlaga adalah di ajang Liga Champions 2013-2014. Saat itu, langkah AC Milan terhenti pada 16 besar.

Kini, Milan kembali mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi di Eropa. Meski begitu, Il Diavolo Rosso bukan tampil di Liga Champions, melainkan Liga Europa.

Kendati tampil di kasta kedua, AC Milan tetap mengincar hasil positif. Untuk itu, pelatih Milan, Vincenzo Montella, meminta anak asuhnya tampil bagus di Liga Europa, termasuk saat bersua FK Austria Wien.

"Apa yang saya harapkan pada hari Kamis kontra Austria Wien? Saya mengharapkan reaksi dari tim. Kami berhutang pada diri kami sendiri, klub, dan suporter," ujar Montella.

Hasil positif pada pertandingan ini akan sedikit mengobati kekecewaan AC Milan saat bersua Lazio. Melakoni pekan ketiga Serie A di Stadio Olimpico, Minggu (10/9/2017), Il Diavolo Rosso menyerah dengan skor 1-4.

"Saya tidak akan membuat drama lebih dari yang seharusnya. Kami terlihat sangat buruk, namun saya ingin melihat sikap percaya diri dan rasa lapar yang diperlukan untuk bermain pada level tertentu," lanjut Montella.

Kans AC Milan meraih kemenangan kontra FK Austria Wien terbilang besar. Sebab, Milan hanya sekali kalah dari sembilan pertemuan terakhir melawan tim-tim asal Austria.

Sementara itu, Austria Wien memiliki catatan kurang bagus melawan klub-klub asal Italia, yakni meraih satu kemenangan dari 12 pertandingan. Mereka juga tidak pernah menang dalam lima laga terakhir di kandang sendiri, dengan rincian dua hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Meski begitu, FK Austria Wien tidak ingin terus menelan hasil buruk di kompetisi Eropa. Bermain di hadapan pendukung sendiri, klub asuhan Thorsten Fink tersebut akan tetap memberi perlawanan buat AC Milan.

Prakiraan susunan pemain:
FK Austria Wien (4-1-4-1): Osman Hadzikic; Florian Klein, Abdul Mohammed, Heiko Westermann, Christoph Martschinko; Raphael Holzhauser; Ismael Tajouri, Dominik Prokop, Jin-Hyun lee, Felipe Pires; Kevin Friesenbichler.

Pelatih: Thorsten Fink (Jerman)

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Leonardo Bonucci, Mateo Musacchio, Luca Antonelli; Franck Kessie, Riccardo Montolivo, Hakan Calhanoglu; Suso, Nikola Kalinic, Giacomo Bonaventura.

Pelatih: Vincenzo Montella (Italia)

Head to head kedua tim:
-

Lima pertandingan terakhir FK Austria Wien:
21/08/17 SV Mattersburg 1 - 3 FK Austria Wien (Bundesliga Austria)
25/08/17 FK Austria Wien 0 - 1 Osijek (Liga Europa)
28/08/17 Admira 1 - 3 FK Austria Wien (Bundesliga Austria)
01/09/17 FK Austria Wien 16 - 0 Ankerbrot (Laga Persahabatan)
09/09/17 FK Austria Wien 2 - 2 Wolfsberger AC (Bundesliga Austria)

Lima pertandingan terakhir AC Milan:
18/08/17 AC Milan 6 - 0 Shkendija (Liga Europa)
21/08/17 Crotone 0 - 3 AC Milan (Serie A)
25/08/17 Shkendija 0 - 1 AC Milan (Liga Europa)
28/08/17 AC Milan 2 - 1 Cagliari (Serie A)
10/09/17 Lazio 4 - 1 AC Milan (Serie A)

Persentase menang: FK Austria Wien 45 - 55 AC Milan

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer