Cristiano Ronaldo Kembali Ukir Catatan Spesial di Liga Champions

Oleh Johan Kristiandi pada 14 Sep 2017, 15:43 WIB
Cristiano Ronaldo

Bola.com, Madrid - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali menorehkan catatan spesial di Liga Champions. CR7 menjadi pemain yang paling sering mencetak gol lewat titik putih di Liga Champions.

Bersua APOEL FC pada matchday pertama Grup H Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (13/9/2017), Ronaldo kembali menjadi andalan di lini depan Madrid. Dia pun berhasil dua kali membobol gawang APOEL.

Gol pertama Ronaldo tercipta pada menit ke-12 dan yang kedua terjadi pada menit ke-51 lewat titik putih. Real Madrid pun berhasil menyudahi laga dengan skor 3-0, setelah Sergio Ramos turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61.

Kembali mencetak gol lewat eksekusi penalti Ronaldo sukses menorehkan catatan apik pada ajang Liga Champions. Kapten timnas Portugal itu menjadi pesepak bola yang paling sering mencetak gol lewat titik putih dengan 12 gol.

Cristiano Ronaldo unggul atas Lionel Messi yang baru mencetak 11 gol lewat ekskusi penalti di ajang Liga Champions. Ronaldo juga mampu mendulang 12 gol hanya dari 16 tendangan ke gawang di seluruh kompetisi.

Sayangnya, CR7 masih belum berkontribusi buat Real Madrid pada ajang La Liga. Ronaldo absen dalam tiga laga perdana yang sudah dijalani Madrid di liga. 

Mantan penggawa Manchester United tersebut tak bisa bermain karena tengah menjalani sanksi lima laga yang dijatuhkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang dari tiga pertandingan di La Liga.  

Sumber: Opta