Zidane Tak Puas Real Madrid Menang 3-0 atas APOEL

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Sep 2017, 12:07 WIB
Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid menang 3-0 atas APOEL FC pada matchday pertama Grup H Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (13/9/2017). Meski menang besar, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tak terlalu puas dengan performa anak asuhnya.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, El Real tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Los Blancos mencatatkan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik APOEL.

Real Madrid pun mampu membuka keunggulan pada menit ke-12. Umpan mendatar Karim Benzema dari sisi kiri sukses dikonversikan Cristiano Ronaldo menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Selepas gol tersebut, Madrid kesulitan untuk memperbesar keunggulan. Rapatnya barisan belakang APOEL membuat serangan Real Madrid selalu kandas.

Los Blancos baru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-51 berkat eksekusi penalti Ronaldo. Madrid akhirnya mengunci kemenangan 3-0 atas APEOL setelah Sergio Ramos turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61.

"Hari ini kami tidak menjalani pertandingan dengan sangat baik, terutama ritme permainan. Di situlah kami selalu membuat perbedaan, dengan ritme dan dengan penguasaan bola," ujar Zidane.

"Kami tidak bisa bahagia dengan penguasaan bola pada babak pertama. Pada paruh kedua, kami memperlihatkan kecepatan dalam pertandingan dan kami mendapat hasil yang sangat bagus," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Real Madrid berada di puncak Grup H dengan nilai tiga. Madrid hanya unggul selisih gol atas Tottenham Hotspur yang menempati peringkat kedua.

Sumber: Real Madrid