Guardiola: Manchester City Awali Liga Champions dengan Bagus

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Sep 2017, 12:59 WIB
Manchester City

Bola.com, Rotterdam - Manchester City menang 4-0 atas Feyenoord pada matchday pertama Grup F Liga Champions di Stadion Feijenoord, Rabu (13/9/2017). Manajer City, Pep Guardiola, menilai anak asuhnya mengawali Liga Champions dengan sangat baik.

"Sangat penting untuk memenangkan pertandingan pertama dan meski belum ada yang tercapai, ini merupakan awal yang bagus bagi kami," papar Guardiola.

"Musim lalu kami tidak memenangkan pertandingan di Liga Champions dan kami membahas hal itu di antara skuat. Jika ingin melangkah maju, Anda harus memenangkan pertandingan tandang di kompetisi ini, dan tentu saja laga kandang, namun kami tampil bagus," lanjutnya.

Melawat ke markas Feyenoord, Man City tampil penuh percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, The Citizens mencatatkan 66 persen penguasaan bola, berbanding 34 persen yang ditorehkan Feyenoord.

Manchester City juga melepaskan 13 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Feyenoord hanya memperoleh satu peluang bagus dari delapan kesempatan.

Bermain dominan, City sukses mengunci kemenangan dengan skor 4-0. Keempat gol Manchester City disarangkan John Stones pada menit ke-2 dan 63', Sergio Aguero menit ke-10', dan Gabriel Jesus menit ke-25.

Hasil positif tersebut membuat The Citizens bercokol di puncak Grup F dengan nilai tiga. Manchester City unggul produktivitas gol atas Shakhtar Donetsk di tempat kedua.

Sumber: Manchester City

Andre AtayaAndre Ataya

good job lah buat city, buat liverpool jugaa lumayan