Sukses


Kritik Zvonimir Boban untuk AC Milan

Bola.com, Milan - Mantan pemain AC Milan, Zvonimir Boban, menyatakan kalau klub tersebut tidak memiliki pemain bintang untuk bersaing mengejar gelar juara. Namun, ia tetap berharap Rossoneri bisa kembali ke puncak kejayaan.

Pada bursa transfer musim panas 2017, AC Milan mendatangkan banyak pemain anyar setelah klub tersebut beralih kepemilikan. Pemilik baru klub yang dipimpin Yonghong Li, melakukan revolusi untuk proyek jangka panjang klub dengan mendatangkan pemain berpotensi.

Namun, Boban mengatakan kalau hal tersebut belum cukup untuk mengantarkan klub meraih gelar.

“AC Milan mendatangkan sejumlah pemain bagus, tetapi tidak ada pemain yang berstatus bintang. Mereka masih sulit untuk memenangi gelar dengan banyak pemain tersebut, tetapi saya harap saya salah,” ujar Boban.

“Sewaktu saya masih bermain di AC Milan, mereka berada dalam periode emas. Ada trio Belanda, yaitu Ruud Gullit, Marco van Basten dan Frank Rijkaard, lalu ada Jean-Pierre Papin, Dejan Savicevic dan saya.”

“Kami juga diperkuat oleh pemain terbaik Italia pada era tersebut, yaitu Franco Baresi dan Paolo Maldini,” ujar mantan kapten timnas Kroasia tersebut.

Zvonimir Boban dimiliki AC Milan pada periode 1991-2001. Ia diboyong dari Dinamo Zagreb ketika masih berusia 21 tahun. Selama memperkuat Rossoneri, Boban mengantarkan klub tersebut meraih empat gelar Scudetto dan satu gelar Liga Champions.

Sumber: Calciomercato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer