Sukses


Prediksi Manchester City Vs Shakhtar Donetsk: Reuni Fernandinho

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Shakhtar Donetsk di Etihad Stadium pada matchday kedua Grup F Liga Champions, Selasa (26/9/2017). Pertandingan tersebut akan menjadi ajang reuni gelandang City, Fernandinho.

Sebelum memperkuat Manchester City, Fernandinho sempat lama berseragam Shakhtar. Gelandang asal Brasil itu memperkuat Shakhtar pada periode 2005 hingga 2013.

Selama berseragam Shakhtar, Fernandinho tampil dalam 281 pertandingan di semua ajang. Gelandang 32 tahun itu juga mempersembahkan berbagai gelar juara termasuk trofi Liga Ukraina, Piala Ukraina, dan Piala UEFA buat The Miners.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan pertama Fernandinho dengan Shakhtar. Hal itu karena dia belum pernah menghadapi bekas timnya tersebut.

Sebagai mantan pemain Shakhtar, Fernandinho mengetahui gaya bermain klub tersebut. Dia pun meminta rekan-rekan satu timnya di Manchester City untuk mewaspadai lini depan Shakhtar.

"Setiap musim, Shakhtar selalu bersaing memperebutkan gelar Liga Ukraina. Mereka juga bermain dengan ciri khasnya saat tampil di Liga Champions," kata Fernandinho.

"Kami harus mewaspadai hal itu karena mereka sangat berbahaya. Shakhtar memainkan sepak bola menyerang, sehingga laga besok akan menjadi pertandingan menyenangkan," lanjutnya.

Manchester City memiliki modal apik menjelang pertandingan tersebut. Hampir seluruh penggawa The Citizens berada dalam kondisi terbaik.

Selain itu, Sergio Aguero dan kawan-kawan juga tengah berada dalam tren positif. Mereka selalu meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di semua ajang.

Di sisi lain, Shakhtar juga menjalani periode yang cukup baik. Skuat asuhan Paulo Fonseca itu tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di berbagai kompetisi.

Meski begitu, Shakhtar tidak dapat diperkuat kapten mereka, Darijo Srna. Bek asal Kroasia itu tidak lolos saat mengikuti tes medis.

Kehilangan Srna merupakan kerugian besar untuk Shakhtar Donetsk. Pasalnya, bek 35 tahun itu telah menjadi andalan di lini belakang Skahktar sejak 2003.

Laga antara Manchester City kontra Shakhtar Donetsk akan menjadi pertemuan pertama kedua kesebelasan di berbagai ajang kompetisi.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City (4-1-4-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Danilo; Fernandinho; Raheem Sterling, David Silva, Kevin de Bruyne, Leroy Sane; Gabriel Jesus.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Andriy Pyatov; Bogdan Butko, Ivan Ordets, Yaroslav Rakitskiy, Ismaily; Fred, Taras Stepanenko; Marlos, Taison, Bernard; Facundo Ferreyra.

Pelatih: Paulo Fonseca (Portugal)

Head to head

-

Lima pertandingan terakhir Manchester City:

09/09/2017 Manchester City 5-0 Liverpool (Premier League)

13/09/2017 Feyenoord 0-4 Manchester City (Liga Champions)

16/09/2017 Watford 0-6 Manchester City (Premier League)

20/09/2017 West Brom 1-2 Manchester City (Premier League)

23/09/2017 Manchester City 5-0 Crystal Palace (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Shakhtar Donetsk:

27/08/2017 Rivne 1-2 Shakhtar Donetsk (Liga Ukraina)

09/09/2017 Shakhtar Donetsk 3-1 Zorya (Liga Ukraina)

13/09/2017 Shakhtar Donetsk 2-1 Napoli (Liga Champions)

17/09/2017 Odessa 0-0 Shakhtar Donetsk (Liga Ukraina)

23/09/2017 Zirka 2-4 Shakhtar Donetsk (Liga Ukraina)

Prediksi Bola.com:

Manchester City 55-45 Shakhtar Donetsk

Sumber: Berbagai sumber

Pertandingan internasional dan liga top dunia bisa disaksikan secara live streaming di Supersoccer.tv. Informasi. lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

Video Populer

Foto Populer