Sukses


Solusi Aneh Bayern Munchen Mengatasi Absennya Manuel Neuer

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen mendaftarkan pelatih tim akademi, Tom Starke, ke dalam skuat yang akan bertandang ke markas PSG di Parc des Princes pada matchday 2 Grup B Liga Champions, Rabu (27/9/2017). Hal tersebut merupakan solusi untuk mengatasi absennya Manuel Neuer.

"Starke akan menjadi kiper ketiga Bayern Munchen. Dia selalu menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar untuk melapis Sven Ulreich dan Christian Fruchtl," kata direktur olahraga Hasan Salihamidzic.

Neuer mengalami cedera patah kaki kiri ketika mengikuti sesi latihan Bayern Munchen. Kondisi tersebut memmbuatnya terancam absen hingga Januari 2018.

Alhasil, Bayern Munchen kekurangan pemain di posisi kiper. Saat ini, hanya Ulreich kiper berpengalaman yang mereka miliki. Situasi itu membuat Die Roten meminta Starke kembali dari masa pensiun.

Starke sempat memperkuat Bayern Munchen sejak 2012. Kiper 36 tahun tersebut memutuskan pensiun pada Mei 2017. Setelah itu, dia bergabung dengan tim akademi untuk menjadi pelatih kiper.

Situasi tersebut dapat Bayern Munchen lakukan karena pendaftaran kiper untuk Liga Champions berbeda dengan pemain biasa. Peserta kompetisi itu bisa mengganti susunan kiper selama fase grup. Situasi tersebut membuat Bayern Munchen dapat kembali memainkan Neuer jika lolos ke fase 16 besar.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer