Sukses


Valverde Tak Cemas Meski Produktivitas Barcelona Menurun

Bola.com, Lisbon - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengisyaratkan tidak cemas meski produktivitas timnya menurun. Valverde pun menganggap kemenangan 1-0 atas Sporting CP pada laga lanjutan Grup D Liga Champions, di Stadion Jose Alvalade, Kamis (28/9/2017) dini hari WIB, adalah hasil yang wajar.

Ernesto Valverde menurunkan kekuatan terbaiknya ketika bertandang ke markas Sporting CP. Luis Suarez, Lionel Messi, dan Andres Iniesta, menghiasi lini serang tim Catalan.

Akan tetapi, kombinasi ketiga penyerang tersebut tidak dapat mengubah skor sepanjang bergulirnya babak pertama. Barcelona bahkan hanya bisa mendulang satu gol dan itu pun lahir dari gol bunuh diri Sebastian Coates pada menit ke-49.

"Kami tahu harus menderita untuk menang dalam laga tersebut. Suasananya sangat kuat, tetapi kami mampu mendominasi babak pertama. Sporting Lisbon kemudian mengontrol jalannya laga sekitar 15 menit setelahnya. Namun, Liga Champions memang seperti ini," kata Valverde.

"Memang benar bahwa kami dalam momen bagus saat ini. Namun, kami tidak dapat melihat ke belakang. Kami memiliki pertandingan penting lainnya pada Minggu nanti," ujar Valverde.

Kemenangan itu membuat Barcelona semakin nyaman menghuni peringkat pertama karena mendulang enam poin di klasemen sementara. Adapun, Sporting CP tidak beranjak dari posisi kedua dengan torehan tiga angka.

Pada laga selanjutnya, Barcelona akan menjamu Las Palmas pada pertandingan pekan ketujuh La Liga, di Stadion Camp Nou, Minggu (1/9/2017).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer