Sukses


7 Skor Telak Matchday 2 Liga Champions: Magnet Manchester United

Bola.com, Jakarta - Beberapa tim melewati Matchday 2 Liga Champions dengan kemenangan telak atas lawan-lawannya. FC Basel, Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG) sampai Tottenham Hotspur menggapai angka maksimal berembel-embel pesta gol.

FC Basel menjadi tim yang paling produktif saat menangguk kemenangan atas Benfica. Manchester United, PSG, Tottenham Hotspur, Sevilla dan FC Porto menjadi tim-tim dengan margin kemenangan tiga gol.

Raihan maksimal dengan skor besar tersebut memberi efek positif bagi mereka. Sebagian besar dari tim-tim tersebut 'nangkring' di posisi teratas klasemen sementara grup masing-masing.

Manchester United berada di posisi teratas Grup A dan PSG di Grup B. Berikut ini 7 skor telak pada Matchday 2 Liga Champions 2017-2018:

2 dari 8 halaman

Basel 5 - 0 Benfica

Basel meraih hasil mengejutkan kala menjamu Benfica di Stadion St Jakob Park. Tuan rumah sudah unggul pada menit ke-2 melalui Michael Lang. Basel mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 setelah Dimirtri Oberlin merobek jala tim tamu.

Benfica, tim raksasa asal Portugal tak berdaya mendapat tekanan tuan rumah. Hasilnya, FC Basel menambah tiga gol pada babak kedua melalui penalti Ricky van Wolfswinkel pada menit ke-59, Dimitri Oberlin (69') dan Blas Riveros (76').

Pelatih FC Basel, Raphaël Wicky mengaku terkejut dengan kemenangan besar tersebut. Ia tak menyangka anak asuhnya bisa bangkit setelah kala pada laga pertama kontra Manchester United.

"Ini hasil yang sangat signifikan, dan buah dari evaluasi menyeluruh usai takluk di Old Trafford. Saya pikir apresiasi tertinggi layak diberikan kepada pasukanku," kata Raphaël Wicky.

3 dari 8 halaman

CSKA Moscow 1 - 4 Manchester United

Romelu Lukaku dan Anthony Martial menjadi tajuk utama laga di VEB Arena, Rabu (27/9/2017) atau Kamis (28/9/2017) dini hari WIB. Dua pemain tersebut saling mengisi dan mencetak gol ke gawang CSKA Moscow.

Martial dua kali mengirim umpan yang berbuah gol ke arah Romelu Lukaku. Aksi pertama Martial berujung gol Lukaku pada menit ke-4. Martial kembali menyisir sisi kanan pertahanan CSKA Moscow, yang berbuah gol usai umpan silangnya gagal dihalau bek lawan, lalu Lukaku memanfaatkan itu agar mencatatkan namanya di papan skor.

Anthony Martial menyumbang satu gol pada menit ke-18 melalui eksekusi penalti. Satu gol lagi lahir via sepakan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-57. Tuan rumah mendapatkan gol hiburan pada menit ke-90.

4 dari 8 halaman

Anderlecht 0 - 3 Celtic

Hasil mengejutkan terjadi pada Matchday 2 Grup B. Tuan rumah Anderlecht menanggung malu di rumah sendiri saat dibekap Celtic FC dengan skor 0-3. Bagi tim tamu, kemenangan tersebut menjadi yang pertama sekaligus mengobati luka yang terjadi pada pertandingan pertama.

Pada Matchday 1, Celtic 'ditampar' PSG dengan skor telak 0-5. Pelatih Celtic, Brendan Rodgers mampu meramu mental anak asuhnya sehingga bangkit di markas lawan.

Celtic unggul 1-0 pada menit ke-38 melalui Leigh Griffiths. Lima menit babak kedua, Patrick Roberts menggandakan keunggulan tim tamu. Scott Sinclair membuat para penggemar Celtic tersenyum semakin lebar setelah merobek jala Anderlecht pada tiga menit injury time babak kedua.

Skor tersebut membuat Celtic meraih tiga angka pertamanya di pentas Liga Champions musim ini. "Hasil yang memuaskan, dan kami menunjukkan karakter yang tak boleh berubah," tegas Brendan Rodgers.

5 dari 8 halaman

Paris Saint Germain 3 - 0 Bayern Munchen

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) sudah bersorak girang saat pertandingan baru berjalan dua menit. Penyebabnya tak lain tembakan jarak jauh Dani Alves yang sukses menerabas gawang Bayern Munchen.

Gol tersebut menjadi modal berharga PSG guna mengatasi tekanan Bayern Munchen, yang terjadi sepanjang pertandingan. Permainan spartan membuat PSG mencetak dua gol tambahan, yakni via Edinson Cavani pada menit ke-31 dan Neymar (63').

Skor 3-0 menjadi hasil istimewa bagi PSG, karena sang lawan adalah raksasa sekaligus tim unggulan di Grup B Liga Champions musim ini. Pelatih PSG, Unai Emery berterima kasih kepada anak asuhnya yang mampu tampil konsisten sepanjang pertandingan.

6 dari 8 halaman

Sevilla 3 - 0 Maribor

Sevilla memanfaatkan posisi sebagai tuan rumah secara maksimal. Pada Matchday 2 Grup F Liga Champions 2017-2018, wakil Spanyol tersebut membekap Maribor dengan skor 3-0.

Sisi skor mungkin sudah biasa, namun tidak bagi sang pencetak gol. Momen bersejarah teralamatkan kepada Wissam Ben Yedder. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut mencetak hattrick pertama bagi dirinya di pentas Liga Champions.

Yedder merobek jala Maribor pada menit ke-27, 38' dan 83'. Bagi Sevilla, kemenangan membuat mereka berada di puncak klasemen sementara, di atas Liverpool.

7 dari 8 halaman

AS Monaco 0 - 3 FC Porto

Kehilangan beberapa pemain bintang pada bursa transfer musim panas lalu membuat AS Monaco limbung. Bermain di rumah sendiri, klub asal Ligue 1 tersebut tumbang di tangan FC Porto dengan skor telak, 0-3.

Kekalahan tersebut menjadi satu di antara yang terbesar di Stade Louis II. Tiga gol yang membuat malu AS Monaco datang dari bomber FC Porto, Vincent Aboubakar (31', 69') dan Miguel Layún (89').

8 dari 8 halaman

APOEL 0 - 3 Tottenham Hotspur

Harry Kane menjadi simbol pesta gol Tottenham Hotspur di markas APOEL NIcosia. Kane menjebol gawang tuan rumah sebanyak tiga kali, yakni pada menit ke-39, 62' dan 67'.

Kemenangan 3-0 membuat Tottenham Hotspur berada di posisi ke-2 klasemens sementara Grup H Liga Champions 2017-2018. Mereka berada di bawah Real Madrid, meski memiiki poin sama, yakni 6.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer