Sukses


5 Hal Baru usai Kemenangan Dramatis Chelsea Atas Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Chelsea mengatasi perlawanan Atletico Madrid pada Matchday 2 Grup C Liga Champions 2017-2018, di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (27/9/2017) atau Kamis (28/9/2017) dini hari WIB. Chelsea unggul 2-1 melalui gol Michy Batshuayi pada empat menit injury time babak kedua.

Gol Michy Batshuayi membuat Chelsea meraih hasil sempuna, setelah pada Matchday 1 menaklukkan Qarabag. Gol telat memberi kemenangan dramatis bagi Chelsea, yang bekerja keras sepanjang pertandingan agar bisa menuai angka penuh.

Chelsea kebobolan lebih dulu pada menit ke-40 melalui sepakan penalti Antoine Griezmann pada menit ke-40. Atletico Madrid mendapat penalti setelah David Luiz melakukan pelanggaran di area kotak penalti Chelsea.

Setelah tertinggal, Chelsea berusaha bangkit. Alvaro Morata membungkam publik tuan rumah setelah menyelesaikan umpan Eden Hazard dengan sundulan yang merobek jala tuan rumah pada menit ke-59. Gol tersebut memberi angin bagi The Blues.

Momen dramatis datang jelang akhir pertandingan. Michy Batshuayi, yang masuk menggantikan Alvaro Morata, menjadi biang raihan tiga angka Chelsea. Ia mencetak gol setelah menyontek umpan Marcos Alonso.

Berikut ini beberapa fakta terkait laga Atletico Madrid kontra Chelsea:

Fakta Laga Dramatis

1. Pada 2017, tak ada pemain cadangan dari Premier League yang mampu mencetak gol sebanyak Michy Matshuayi di seluruh kompetisi. Batshuayi sudah mengoleksi 4 gol saat berstatus cadangan.

2. Michy Batshuayi mengumpulkan lima gol dalam 3 partai terakhir bersama Chelsea. Koleksi gol tersebut menyamai catatan 16 partai musim lalu.

3. Alvaro Morata mencetak gol pertama dalam tujuh pertemuan kontra Atletico Madrid di seluruh kompetisi.

4. Sejak 2015-2016, bomber Atletico Madrid, Antoine Griezmann sudah menyumbang 52 persen dari 33 gol Los Rojiblancos di pentas Liga Champions. Saat ini Griezmann mengumpulkan 14 gol dan 3 assist.

5. Antoine Griezmann menjadi pemain terakhir Atletico Madrid yang mencetak gol di Vincente Calderon, dan melakukan hal yang sama kala berstatus orang pertama di Wanda. Dua gol tersebut datang melalui sepakan penalti.

Sumber: UEFA, Squawka, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer