Sukses


Shinji Kagawa Cetak Rekor di Bundesliga

Bola.com, Dortmund - Pemain Borussia Dortmund, Shinji Kagawa, mencatatkan rekor sebagai pemain Jepang yang paling banyak mencetak gol di Bundesliga. Rekor tersebut ia torehkan setelah mengantarkan Dortmund meraih kemenangan atas Augsburg pada pekan ketujuh Bundesliga.

Shinji Kagawa mencetak gol ke-38 sepanjang berkarier di Bundesliga. Jumlah tersebut membuat ia melewati rekor milik Shinji Okazaki yang sebelumnya berstatus sebagai pemain Jepang dengan gol terbanyak di Bundesliga.

Okazaki mencatatkan 37 gol ketika lima musim berkarier di Bundesliga bersama Stuttgart dan Mainz. Seiring hijrahnya Okazaki ke Leicester City pada 2015, jumlah golnya di Bundesliga pun terhenti.

Posisi asli Kagawa yang bukan sebagai striker membuat catatan tersebut menjadi istimewa. Kagawa merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang.

Shinji Kagawa menjalani musim keenam sebagai pemain Borussia Dortmund. Setelah sempat gagal di Manchester United, Kagawa memutuskan kembali ke Die Borussen pada 2014.

Dortmund sudah seperti rumah bagi Kagawa. Ia pun kerap menunjukkan penampilan yang prima bersama klub Jerman tersebut. Walaupun Dortmund sudah dua kali berganti pelatih sejak Kagawa bergabung ke klub tersebut, Kagawa tetap mendapatkan tempat di skuat utama.

Saat ini, Kagawa masih terikat kontrak dengan Borussia Dortmund hingga Juni 2020. Selama membela Die Borussen, Kagawa sudah mempersembahkan dua gelar Bundesliga dan dua gelar DFB Pokal.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer