Sukses


Lopetegui: Gerard Pique Tetap Berkomitmen Bela Spanyol

Bola.com, Madrid - Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memberikan dukungan kepada Gerard Pique yang mendapat cemoohan dari suporter La Roja. Lopetegui percaya, Pique masih berkomitmen untuk membela Spanyol.

Bek Barcelona itu tengah menjadi sorotan menyusul dukungannya terhadap referendum Catalunya. Dia pun mengaku siap mundur dari skuat Matador jika pilihan politiknya ini mendapat tentangan dari banyak pihak.

Akibat komentarnya tersebut, Pique mendapatkan ejekan dan siulan dari suporter saat mengikuti sesi latihan bersama timnas Spanyol jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Albania, Senin (2/10/2017) waktu setempat.

Bukan hanya itu, pendukung timnas Spanyol juga membentangkan spanduk yang berisi penolakan, mulai dari "Pique kurang ajar, pergi dari timnas" serta "Pique: Spanyol adalah negara kamu".

"Pique bukan masalah bagi timnas. Dia adalah pemain sepak bola yang hebat dan dia adalah solusinya. Tentu saja dia akan bersama kita," ujar Lopetegui.

"Pique baik-baik saja, dia tetap tenang, dia selalu maksimal saat berada di sini. Dia dinilai berdasarkan pandangan politik, namun dia sangat berkomitmen, dia selalu mengejutkan kami," lanjutnya.

Gerard Pique telah banyak berkontribusi buat timnas Spanyol. Mulai memperkuat La Roja pada Februari 2009, Pique turut mempersembahkan trofi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer