Sukses


Neymar dan Lionel Messi Bersaing Menjadi Raja Dribel Eropa

Bola.com, Barcelona - Neymar dan Lionel Messi menunjukkan penampilan impresif saat ini. Selain dalam hal produktivitas di depan gawang, mereka juga menjadi kandidat terkuat soal status raja dribel Eropa musim 2017-2018.

Sejak berseragam Paris Saint-Germain (PSG), Neymar telah melakukan upaya menggiring bola sebanyak 72 kali dan 46 di antaranya berakhir sukses di pentas Ligue 1. Jumlah itu merupakan yang tertinggi dari seluruh pemain di lima liga top Eropa saat ini.

Neymar lantas mencatatkan persentase keberhasilan melakukan dribel sebesar 64 persen. Catatan positif itu selaras dengan produktivitasnya, mengingat telah mengemas enam gol dan lima assist dari enam pertandingan di Ligue 1.

Akan tetapi, aksi gemilang Neymar bukan tidak memiliki konsekuensi. Dia tercatat telah dilanggar sebanyak 30 kali oleh sang lawan akibat kemampuan individu gemilang di atas lapangan.

Jumlah dribel sukses yang diklaim Neymar tidak terpaut jauh dari Lionel Messi. Bomber andalan Barcelona itu telah mengelabuhi lawan-lawannya sebanyak 42 kali dari total 68 percobaan.

Lionel Messi pun menorehkan persentase kesuksesan sebesar 62 persen. Pemain berjuluk La Pulga itu tidak heran dapat menorehkan 11 gol dan tiga assist dari tujuh penampilan di La Liga musim ini.

Berikut adalah daftar keenam pesepak bola Eropa yang paling banyak melakukan dribel sukses pada musim ini:

  1. Neymar (PSG) 46 dribel sukses
  2. Lionel Messi (Barcelona): 42 dribel sukses
  3. Nabil Fekir (Olympique Lyon): 35 dribel sukses
  4. Paulo Dybala (Juventus): 26 dribel sukses
  5. Alejandro Gómez (Atalanta): 26 dribel sukses
  6. Tanguy Ndombele (Lyon): 26 dribel sukses

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer