Sukses


AC Milan dan Inter Milan Butuh Waktu untuk Bangkit

Bola.com, Milan - Mantan kapten timnas Italia, Fabio Cannavaro, menyebut AC Milan dan Inter Milan butuh waktu untuk bisa bangkit. Bagi Cannavaro, tak mudah mengembalikan kejayaan klub yang mulai memudar.

Milan dan Inter sama-sama diakuisisi pengusaha asal China. Saham mayoritas AC Milan dimiliki Rossoneri Sport Investment Lux pimpinan Li Yonghong, sedangkan mayoritas saham Inter Milan dikuasai Suning Holdings Group pimpinan Zhang Jindong.

Kehadiran inverstor baru membuat I Rossoneri dan I Nerazzurri memiliki dana melimpah untuk membeli pemain baru. Apalagi, dua klub asal Kota Milan tersebut sama-sama berambisi untuk bisa kembali meraih trofi di kancah domestik dan Eropa.

AC Milan terakhir kali menjuarai Serie A pada musim 2010-2011, Coppa Italia pada musim 2002-2003, dan Liga Champions pada musim 2006-2007. Sementara itu, Inter Milan merengkuh Scudetto terakhir pada musim 2009-2010, Coppa Italia pada musim 2010-2011, serta Liga Champions pada musim 2009-2010.

"Mereka memiliki sumber keuangan dan mereka akan selalu berjuang untuk tujuan terbesar. Namun butuh waktu agar mereka bisa menyesuaikan diri," Kata Cannavaro

"Napoli, misalnya, bisa sampai pada level ini setelah 10 sampai 12 tahun," lanjutnya.

AC Milan saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A dengan nilai 12. Sementara itu, Inter Milan menempati posisi tiga dengan mendulang 19 poin.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer