Sukses


Prediksi Italia Vs Makedonia: Jaga Momentum

Bola.com, Turin - Tim nasional Italia wajib meraih poin penuh saat menjamu Makedonia pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Grup D Piala Dunia 2018, di Stadio Olimpico Grande Torino, Sabtu (7/9/2017) dini hari WIB. 

Posisi Italia belum aman dalam klasemen. Skuat asuhan Gian Piero Ventura tersebut berada di peringkat kedua dengan poin 19, tertinggal tiga angka dari Spanyol di posisi pertama. 

Di atas kertas, peluang Italia melangkah ke Rusia tetap terbuka lebar. Namun, mereka tentunya berharap dapat lolos langsung tanpa lebih dulu menjalani play-off. 

"Tujuan kami adalah untuk lolos dan itu masih menjadi tujuan kami sampai sekarang. Ketika kami mendapatkan hasil imbang, hanya sedikit yang percaya jika kami akan finis di atas Spanyol dalam grup tersebut," ujar manajer timnas Italia, Lele Oriali.

Melawan Makedonia, Italia tidak akan diperkuat Andrea Belotti Marco Verratti, dan Daniele De Rossi yang masih menjalani proses pemulihan cedera. Di barisan depan, Ventura ditengarai akan mengandalkan trio Lorenzo Insigne, Stephan El Shaarawy, dan Ciro Immobile. 

Sementara itu, meski peluang lolos ke Rusia sudah tertutup, Makedonia akan tetap berusaha maksimal mencuri poin atas Italia. Goran Pandev akan tetap menjadi andalan skuat asuhan Igor Angelovski untuk menggempur pertahanan Leonardo Bonucci dan kawan-kawan. 

Pada pertemuan pertama, Makedonia mampu memberikan perlawanan sengit, meski pada akhirnya mereka kalah 2-3 dari Gli Azzurri, di Philip II Arena, 10 Oktober 2016. 

Italia sempat menerima kritik setelah kalah 0-3 dari Spanyol, 3 September lalu. Hasil tersebut membuat mereka gagal menempel La Furia Roja di puncak klasemen. Untungnya, Italia mampu bereaksi bagus setelah menang 1-0 atas Israel, tiga hari berselang.

Kini, Italia akan mencoba menjaga momentum demi melangkah ke Rusia, tahun depan. Pada pertandingan terakhir, Italia akan bertandang ke Loro Borici Stadium, Shkodee, markas Albania, 9 Oktober mendatang. 

Prakiraan susunan pemain:

Italia: Gianluigi Buffon; Davide Zappacosta, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Matteo Darmian; Marco Parolo, Roberto Gagliardini, Antonio Candreva; Lorenzo Insigne, Stephan El Shaarawy, Ciro Immobile

Pelatih: Gian Piero Ventura

Makedonia: Stole Dimitrievski; Stefan Ristovski, Darko Velkovski, Visar Musliu, Kire Ristevski, Alioski, Ezgjan Alioski; Ferhan Hasani, Enis Bardhi, Stefan Spirovski; Goran Pandev, Ilija Nestorovski

Pelatih: Igor Angelovski, Ljubinko Drulovic

Head to head

10/10/2016 - Makedonia 2-3 Italia (Kualifikasi Piala Dunia 2018)

Lima pertandingan terakhir Italia

6/9/2017 - Italia 1-0 Israel (Kualifikasi Piala Dunia)

3/9/2017 - Spanyol 3-0 Italia (Kualifikasi Piala Dunia)

12/6/2017 - Italia 5-0 Liechtenstein (Kualifikasi Piala Dunia)

8/6/2017 - Italia 3-0 Uruguay (Uji coba)

1/6/2017 - Italia 8-0 San Marino (Uji coba)

Lima pertandingan terakhir Makedonia

6/9/2017 - Makedonia 1-1 Albania (Kualifikasi Piala Dunia)

3/9/2017 - Israel 0-1 Makedonia (Kualifikasi Piala Dunia)

12/6/2017 - Makedonia 1-2 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia)

6/6/2017 - Makedonia 0-0 Turki (Uji coba)

28/3/2017 - Makedonia 3-0 Belarus (Uji coba)

Prediksi Bola.com

Italia 60 - 40 Makedonia

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer