Sukses


Lawan Austria, Nemanja Matic dkk Tatap Piala Dunia 2018

Bola.com, Wina - Pelatih tim nasional Serbia, Slavoljub Muslin, mengaku optimistis mengalahkan Austria pada pertandingan Kualifikasi Grup D Piala Dunia 2018, di Stadion Ernst Happel, Wina, Sabtu (7/10/2017). 

"Kami datang ke sini untuk menang," ucap pelatih berusia 64 tahun di hadapan sejumlah awak media termasuk Bola.com, saat menggelar jumpa pers.

Menurut Muslin, anak asuhnya tengah diselimuti motivasi tinggi untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Kesempatan ini, menurut dia, tidak ingin disia-siakan Nemanja Matic dan kawan-kawan. Kemenangan atas Austria di kota Wina, bakal mengunci tiket lolos ke Rusia bagi Serbia.

Di klasemen sementara Grup D, Serbia bertengger di puncak dengan poin 18 hasil dari 5 kemenangan dan 3 kali seri. Satu kemenangan dari dua laga tersisa akan mengantarkan Serbia lolos ke Rusia.

Dua pesaingannya, yakni Wales (14 poin) di posisi kedua dan Republik Irlandia (13 poin) di peringkat ketiga, akan saling bunuh di partai terakhir Grup D.

Kepercayaan diri Muslin dan anak asuhnya juga semakin tinggi karena sekitar 20 ribu pendukung Serbia akan memadati Stadion Ernst Happel pada laga nanti. 

"Semoga mereka (fans) datang ke stadion untuk mendukung kami. Jangan sampai mereka mendukung tuan rumah," tutur Muslin.

Pelatih kelahiran Belgrade, 15 Juni 1953 ini juga akan mencoba memanfaatkan kegalauan dua pilar Timnas Austria yang merupakan keturunan Serbia, yakni Marko Arnautovic dan Aleksandar Dragovic. Menurut Muslin, kualitas kedua pemain tersebut sangat layak untuk menjadi pemain utama di setiap tim manapun, termasuk timnas Serbia.

"Kedua pemain ini adalah pemain top yang tidak mungkin ditolak pelatih manapun. Namun, saya sementara ini sudah memiliki jumlah pemain berkualitas yang mencukupi," ujarnya. 

Terakhir kali Serbia tampil di putaran final Piala Dunia saat Afrika Selatan menjadi tuan rumah pada 2010. Sejak itu, Serbia menghilang dari percaturan turnamen sepak bola dunia, termasuk Piala Eropa 2012 dan 2016.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer