Sukses


Buffon: Italia Terpengaruh Kekalahan dari Spanyol

Bola.com, Turin - Penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon, mengatakan kalau rekan-rekannya masih terpengaruh oleh kekalahan dari Spanyol. Buffon memastikan kalau Gli Azzurri harus menghadapi masalah psikologis.

“Kami masih merasakan efek kekalahan dari Spanyol. Jika kami menang pada laga melawan Makedonia, hal tersebut tidak akan mengubah apa pun di tim ini, baik secara tim, individu ataupun fluiditas dalam permainan kami,” ujar Buffon.

“Hasil imbang tersebut hanya menegaskan kalau kami harus bangkit dari keterpurukan metnal. Beberapa dari kami, termasuk saya, bertanggung jawab untuk mengembalikan kondisi mental tim agar bisa kembali tampil antusias, penuh dengan kreativitas dan ingin tampil di Piala Dunia.”

“Kami minim percaya dari sejak tampil di Santiago Bernabeu. Kami harus bisa menangkal energi negatif dalam skuat Italia. Kami akan berusaha untuk kembali menikmati sepak bola, hanya hal tersebut yang dapat memicu untuk mendapatkan hasil positif,” ujar kiper yang bermain untuk Juventus tersebut.

Italia akan menjalani laga play-off untuk memperjuangkan tiket ke Piala Dunia 2018. Rencananya, ajang tersebut akan mejadi penampilan terakhir Gianluigi Buffon di pentas sepak bola.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer