Sukses


Lopetegui Puji Sikap Suporter Timnas Spanyol kepada Pique

Bola.com, Alicante - Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memuji sikap suporter yang tetap memberikan dukungan kepada Gerard Pique saat bersua Albania, pada laga lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (6/10/2017).

Pique sempat menjadi bahan cemoohan pendukung La Roja ketika mengikuti latihan pada 2 Oktober 2017. Saat itu, suporter timnas Spanyol meminta gelandang Barcelona tersebut untuk keluar dari Tim Matador.

Kemarahan pendukung Spanyol tak lepas dari komentar Gerard Pique mengenai referendum Catalunya. Pique terang-terangan mendukung Catalunya merdeka dari Spanyol.

Saat bersua Albania di Estadio Jose Rico Perez, pemain 30 tahun itu tampil sejak meni awal. Sikap pendukung timnas Spanyol pun beragam, ada yang mencemooh namun tak sedikit yang memberikan dukungan.

Meski menerima ejekan, Gerard Pique tetap memperlihatkan performa terbaiknya. Dia pun turut membantu La Furia Roja meraih kemenangan 3-0 atas Albania.

Pada menit ke-60, Pique ditarik keluar lapangan dan digantikan Nacho. Ketika keluar lapangan, mantan pemain Manchester United itu mendapatkan apresiasi dari suporter yang memadati stadion.

"Suporter sungguh fenomenal. Ini mulai memusatkan perhatian pada hal-hal positif di sepak bola dan negara kami," ujar Lopetegui.

"Rasanya seperti saat melihat lukisan dan Anda hanya melihat setitik debu, kami harus merayakan hal-hal baik dan kami melakukannya di ruang ganti, bernyanyi dan menari," lanjutnya.

Gerard Pique merupakan salah satu pemain yang memiliki kontribusi besar buat timnas Spanyol. Dia turut membantu La Roja menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer