Sukses


Pirlo: Performa Buruk AC Milan Bukan Salah Montella dan Bonucci

Bola.com, New York - Legenda AC Milan, Andrea Pirlo, menolak anggapan jika performa buruk AC Milan pada awal musim ini adalah kesalahan Vincenzo Montella dan Leonardo Bonucci. Menurutnya, Milan butuh waktu untuk kembali berjaya. 

I Rossoneri tampil kurang meyakinkan di Serie A 2017-2018. AC Milan menelan tiga kekalahan dari tujuh pertandingan. Teranyar, Milan takluk 0-2 dari AS Roma di San Siro, 1 Oktober 2017. 

Torehan tersebut membuat AC Milan kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A dengan nilai 12, terpaut sembilan poin dari Napoli di posisi teratas. 

Sementara itu, pada ajang Liga Europa, Milan berada di puncak Grup D dengan mendulang enam poin hasil dari dua kemenangan. Akan tetapi, Il Diavolo Rosso harus bersusah payah untuk bisa mendapatkan enam poin tersebut. 

Performa AC Milan yang kurang meyakinkan pada awal musim ini dipertanyakan banyak pihak. Sebab, manajemen klub telah mengeluarkan dana 194,5 juta euro (Rp 3 triliun) untuk membeli 11 pemain pada bursa transfer musim panas 2017. 

Situasi tersebut membuat Vincenzo Montella dan Leonardo Bonucci menjadi sorotan. Montella dianggap gagal meramu tim untuk tampil apik, sedangkan Bonucci dinilai tak mampu memimpin rekan setimnya di lapangan. 

"Montella dipecat? Saya harap tidak. Dia memiliki tim baru dan butuh waktu serta kepercayaan diri meski hasilnya tidak akan datang saat ini," ujar Pirlo. 

"Memang normal jika Bonucci tidak membuat AC Milan seperti Juventus untuk saat ini. Mereka tidak bisa berharap begitu cepat. Dia adalah bek terbaik di Italia dan satu di antara yang terkuat di Eropa," lanjut pria yang menjuarai Piala Dunia 2006 bersama Italia tersebut.

Pada pertandingan pekan kedelapan Serie A, AC Milan akan menghadapi sang rival, Inter Milan, di Giuseppe Meazza pada 15 Oktober 2017. 

Sumber: Fourfourtwo

Video Populer

Foto Populer