Sukses


Pelatih Inter Milan Tolak Tangani Timnas Italia

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, dikabarkan Calciomercato menolak tawaran menangani timnas Italia. Spalletti hanya ingin fokus menjalani kariernya bersama I Nerazzurri.

Pelatih timnas Italia saat ini, Giampiero Ventura, tengah menjadi sorotan. Ventura gagal membawa Gli Azzurri lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018.

Italia hanya menempati peringkat kedua Grup G dengan nilai 25, hasil dari enam kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah. Mereka tertinggal lima poin dari Spanyol yang berada di atasnya.

Menempati posisi runner-up, timnas Italia harus melakoni playoff untuk bisa tampil di Piala Dunia tahun depan. Pengundian playoff zona Eropa baru akan dilangsungkan pada 17 Oktober 2017.

Jika gagal lolos, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) tak segan-segan memecat Ventura dari jabatan pelatih. Sebab, itu akan menjadi yang pertama kalinya bagi Italia absen di Piala Dunia sejak 1958.

Luciano Spalletti dianggap sebagai sosok yang ideal untuk menangani timnas Italia. Berbekal prestasi bersama AS Roma dan Zenit St Petersburg, pria 58 tahun tersebut diyakini mampu mengembalikan kejayaan Gli Azzurri.

Namun, upaya FIGC merayu Spalletti agar mau menangani timnas Italia tidak akan mudah. Sebab, Spalletti saat ini lebih tertarik melatih sebuah klub ketimbang timnas. Selain itu, dia juga masih menikmati kariernya bersama Inter Milan.

Luciano Spalletti sebelumnya pernah ditawarkan melatih timnas Italia, menggantikan Antonio Conte yang mundur setelah Piala Eropa 2016. Akan tetapi, Spalletti menolak tawaran tersebut.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer