Sukses


Harapan Diego Milito untuk Mauro Icardi bersama Inter Milan

- Mantan pemain Inter Milan, Diego Milito, melayangkan pujian untuk Mauro Icardi yang mencetak hattrick ke gawang AC Milan. Milito berharap Icardi dapat mengikuti jejaknya dalam membuat sejarah bersama Nerazzurri.

Inter Milan tampil gemilang sejauh ini. Dalam delapan laga yang telah dilalui, pasukan Luciano Spaletti sukses meraih tujuh kemenangan dan sekali seri. Icardi jadi figur penting bagi timnya, dimana pemain 24 tahun itu menyumbangkan sembilan gol.

"Di dalam Icardi, Inter telah menemukan striker hebat yang berkembang dalam tiap pertandingan, dan tampaknya masih memiliki margin yang mengesankan untuk berkembang dalam segala hal," kata Milito kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya harap Icardi bisa menulis halaman sejarah di Inter, dan mungkin juga untuk Argentina. Dia memiliki segalanya untuk bisa sukses, tapi dia harus pandai mewujudkan semua potensi besarnya di lapangan." 

"Dia mematikan di kotak penalti, dia menunjukkan kecerdasan yang besar dalam mengetahui di mana harus menembak bola. Dia melihat situasi lebih dulu dan dia memiliki naluri mencetak gol yang fantastis. Begitu dia di kotak penalti, para bek hampir tidak bisa mengerti atau menetralisir gerakannya," ujar sosok yang mengantarkan Inter Milan meraih treble winners pada musim 2009-10 tersebut.

Milito mengaku setuju dengan pendapat legenda Inter Milan lainnya, Javier Zanetti, yang menilai permainan Icardi mirip dengan Hernan Crespo. Keduanya sama-sama punya insting tajam.

"Sangat sulit untuk membuat perbandingan, setiap striker hebat memiliki sesuatu yang unik tapi ya, saya setuju dengan Zanetti. Ada banyak gaya Crespo di dalam diri Icardi, terutama dalam gerakannya di dalam kotak penalti," kata Milito.

"Seperti Crespo, Icardi muncul entah dari mana dan menyerang pertahanan lawan, dan dia juga sangat kuat secara mental. Kita berbicara tentang spesialis, orang-orang yang bisa mencetak gol dari peluang kecil," ujar Milito.

Video Populer

Foto Populer