Sukses


Bungkam Napoli, Manchester City Masih Sempurna

Bola.com, Manchester - Manchester City menang 2-1 atas Napoli pada matchday ketiga Grup F Liga Champions, di Stadion Etihad, Selasa (17/10/2017). Hasil ini membuat City menyapu bersih kemenangan dari tiga laga di Liga Champions.

Tak hanya merengkuh poin penuh, The Citizens juga baru kebobolan satu gol di turnamen antarklub Eropa tersebut. Mereka kini telah memetik kemenangan dalam 10 laga terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Dengan meraih angka tiga, Manchester City masih nyaman berada di puncak Grup F dengan nilai sembilan. Sementara itu, Napoli menghuni posisi ketiga dengan tiga poin.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, Man City langsung tancap gas. Laga baru berjalan sembilan menit, klub asuhan Pep Guardiola itu mampu unggul lebih dulu.

Berawal dari sepakan Kyle Walker yang dapat dihalau pemain belakang Napoli, bola rebound mengarah ke Raheem Sterling. Dengan tenang, Sterling menjaringkan bola ke dalam gawang lewat sepakan kaki kiri.

Masuk menit ke-13, Manchester City menggandakan keunggulan. Umpan mendatar Kevin De Bruyne dari sisi kanan berhasil dikonversikan Gabriel Jesus menjadi gol dengan tendangan.

Pada menit ke-38, Napoli mendapatkan hadiah penalti setelah Kyle Walker melanggar Raul Albiol di kotak terlarang. Sayang, Dries Mertens yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sepakan 12 pas Mertens ke tengah gawang mampu dihalau kiper City, Ederson. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan.

Tertinggal dua gol, Napoli coba meningkatkan tempo serangan pada paruh kedua. Hasilnya, Napoli mampu memperkecil ketertinggalan berkat eksekusi penalti Amadou Diawara pada menit ke-73.

Sepakan 12 pas itu diberikan wasit setelah Fernandinho menjatuhkan Faouzi Ghoulam di kotak terlarang. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City tidak berubah.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 30-Nicolas Otamendi, 5-John Stones, 18-Fabian Delph; 17-Kevin De Bruyne, 25-Fernandinho, 21-David Silva (8-Ilkay Gundogan 76'); 7-Raheem Sterling (20-Bernardo Silva 70'), 33-Gabriel Jesus, 19-Leroy Sane.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Napoli (4-3-3): 25-Pepe Reina; 23-Elseid Hysaj (11-Christian Maggio 70'), 26-Kalidou Koulibaly, 33-Raul Albiol, 31-Faouzi Ghoulam; 20-Piotr Zielinski, 42-Amadou Diawara, 17-Marek Hamsik; 7-Jose Callejon, 14-Dries Mertens, 24-Lorenzo Insigne (5-Allan 57').

Pelatih: Maurizio Sarri (Italia)

Wasit: Antonio Mateu (Spanyol)

Video Populer

Foto Populer