Sukses


Guardiola: Manchester City Kalahkan Tim Luar Biasa

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengapresiasi kinerja anak asuhnya saat menang 2-1 atas Napoli pada matchday ketiga Grup F Liga Champions. Namun, Guardiola tak menampik jika Napoli adalah tim yang luar biasa.

Bermain di Stadion Etihad, Selasa (17/10/2017), City tampil menekan sejak bola digulirkan. Pertandingan belum genap 20 menit, The Citizens unggul 2-0 berkat gol yang disarangkan Raheem Sterling (9') dan Gabriel Jesus (13').

Memimpin dua gol, Manchester City mendapat perlawanan sengit dari Napoli. Pada menit ke-38, Partenopei memperoleh peluang untuk memperkecil kedudukan lewat eksekusi penalti.

Sayang, Dries Mertens yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas Mertens ke tengah gawang mampu dihalau kiper Man City, Ederson.

Napoli baru mampu membobol gawang The Citizens pada menit ke-73 lewat eksekusi penalti Amadou Diawara. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City tetap bertahan.

"Hari ini kami menang melawan tim yang luar biasa. Untuk melakukan itu, Anda harus tampil luar biasa. Mereka menguras energi Anda. Mereka cepat di depan dan dinamis," ujar Guardiola.

"Tim saya memiliki banyak kualitas untuk terus berjalan tanpa bola dan mereka melakukannya, jadi ini adalah salah satu hari yang paling saya banggakan. Saya tahu tim mana yang telah kami kalahkan," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Manchester City tetap berada di puncak Grup F dengan nilai sembilan. Sementara itu, Napoli menghuni peringkat ketiga dengan mendulang tiga poin.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer