Sukses


Pelatih Barcelona Tak Salahkan Pique yang Diganjar Kartu Merah

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak menyalahkan Gerard Pique yang mendapat kartu merah ketika timnya menang 3-1 atas Olympiakos pada matchday ketiga Grup D Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (18/10/2017).

"Soal Pique saya belum melihat tayangan ulangnya. Namun, saya membayangkan situasi itu murni hanyalah naluri karena Pique sangat dekat untuk bisa mencetak gol," kata Valverde.

"Kami tahu mereka semakin kuat, begitu tampil dengan 10 pemain karena kehilangan Pique. Itulah alasan mengapa kami harus mencetak gol kedua. Situasi itu akan membuat segala sesuatunya berjalan lebih mudah," ujar Valverde.

Barcelona mengawali laga dengan baik karena unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Dimitrios Nikolaou pada menit ke-18. Namun, tim Catalan mengalami masalah karena Gerard Pique diiusir ke luar lapangan ketika waktu berjalan 42 menit.

Pique menerima kartu kuning kedua karena menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti Olympiakos. Wasit William Collum menganggap situasi itu sebagai sebuah pelanggaran.

Meski harus bermain dengan 10 pemain, Barcelona tetap menguasai jalannya laga. Mereka kembali menambah dua gol melalui Lionel Messi (61'), dan Lucas Digne (64'). Olympiakos hanya bisa membalas lewat aksi Dimitrios Nikolaou (90').

Hasil positif ini membuat Barcelona semakin nyaman menghuni peringkat pertama Grup D dengan torehan sembilan poin.. Mereka unggul tiga angka atas Juventus yang menempati posisi kedua.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer