Sukses


Wenger: Arsenal Inginkan Trofi Liga Europa

Bola.com, Belgrade - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut jika timnya mengincar trofi Liga Europa musim ini. Dengan meraih gelar juara, The Gunners akan kembali berlaga di Liga Champions musim depan.

Arsenal untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir gagal berlaga di Liga Champions. Skuat Meriam London hanya mampu finis di peringkat lima klasemen akhir Premier League musim lalu.

Alhasil, mereka pun harus bermain di Liga Europa yang merupakan kasta kedua turnamen antarklub Eropa. Meski bermain di Liga Europa, Arsenal tetap memperlihatkan performa terbaiknya.

Dari dua laga yang sudah dijalani di Grup H, mereka sukses merengkuh kemenangan. The Gunners berhasil membungkam FC Koln dengan skor 3-1 dan menang 4-2 atas BATE Borisov.

Hasil tersebut membuat Arsenal saat ini berada di puncak Grup H dengan nilai enam. Mereka unggul dua poin atas Crvena zvezda yang menempati posisi runner-up.

Memiliki skuat yang mumpuni, Arsenal menjadi salah satu kandidat kuat peraih trofi Liga Europa 2017-2018. Jika keluar sebagai juara, itu akan menjadi titel perdana tim Gudang Peluru di Piala UEFA/Liga Europa.

"Ini adalah pertama kalinya dalam 20 tahun kami tampil di Liga Europa, jadi sekarang kami menemukan levelnya. Bagi kami, trofi Liga Europa berpotensial diraih, namun kami juga ingin melakukannya dengan baik di semua kompetisi lain yang kami hadapi," ujar Wenger.

"Dengan menjadi juara adalah target (untuk bermain di Liga Champions). Titel Liga Europa adalah salah satu rute, namun bukan satu-satunya rute bagi kami," lanjutnya.

Pada matchday ketiga Grup H Liga Europa, Arsenal akan menghadapi Crvena zvezda di Rajko Mitic Stadium, Kamis (19/10/2017).

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer