Sukses


Gianluigi Buffon Terpilih Sebagai Kiper Terbaik FIFA 2017

Bola.com, London - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, terpilih sebagai kiper terbaik dalam FIFA The Best Award 2017. Pencapaiannya bersama Juventus mengantarkannya meraih penghargaan tersebut.

Pada musim 2016-17, Buffon mengantarkan Juventus meraih gelar Scudetto untuk kali keenam secara beruntun. Pencapaian tersebut menjadi rekor anyar di kompetisi Italia.

Selain itu, Buffon juga mengantarkan Juventus hingga ke babak final Liga Champions. Namun, impian Buffon untuk mengangkat trofi Liga Champions kandas setelah takluk dari Real Madrid pada laga final.

“Ini merupakan hal yang membanggakan karena menerima penghargaan di usia saya yang sudah tidak lagi muda. Saya bangga dengan pencapaian ini dan ingin berterima kasih kepada klub, staf pelatih, rekan setim dan suporter Juventus,” ujar Buffon.

“Saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang telah memilih saya. Kami menjalani musim yang hebat pada 2016-17, namun tidak cukup untuk menjadi juara Eropa.”

“Saya harap kami bisa meraih hasil yang lebih baik pada musim ini,” ungkap Buffon.

Gianluigi Buffon mengungguli kiper Real Madrid, Keylor Navas dan Bayern Munchen, Manuel Neuer, dalam perebutan penghargaan kiper terbaik.

Gelar tersebut bisa menjadi gelar individu terakhir Gianluigi Buffon, karena ia merencanakan pensiun setelah Piala Dunia 2018.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer