Sukses


Transformasi Lionel Messi dan 8 Bintang Sepak Bola Dunia

Bola.com — Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, adalah sosok yang kerap menghiasi dunia sepak bola saat ini. Ronaldo dan Messi, misalnya, yang terus menjadi pembicaraan hangat media-media Eropa terkait rivalitas mereka di dalam lapangan bersama Barcelona dan Real Madrid. 

Akan tetapi, sebelum namanya melejit, para bintang sepak bola dunia tersebut pernah melewati masa-masa muda, yang jarang terekspos media. Umumnya, transformasi terbesar adalah pada bagian tubuh pemain. 

Bek Real Madrid, Sergio Ramos, misalnya. Siapa yang menyangka, di balik postur tinggi gagahnya dan tubuh penuh tato, dulu Ramos ada kerempeng dan "culun". Demikian halnya dengan Cristiano Ronaldo ketika mengawali karier di Sporting Lisbon dengan postur kerempeng. 

Seperti apa transformasi rupa bintang-bintang sepak bola, baik yang masih aktif bermain ataupun sudah pensiun? Berikut ini adalah rangkumannya, seperti dilansir Bola.com dari AS, Jumat (27/10/2017). 

2 dari 9 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah legenda sepak bola. Namun, sebelum tampil superior seperti saat ini, bintang tim nasional Portugal tersebut mengawali karier dengan postur kerempeng saat bermain bersama Sporting CP. 

3 dari 9 halaman

Andres Iniesta

Andres Iniesta berada di pengujung karier. Meski belum pensiun, gelandang Spanyol itu dianggap sebagai pemain legenda bagi Barcelona. Nah, foto di atas (kiri) adalah rupa Iniesta sebelum namanya melegenda seperti sekarang. 

4 dari 9 halaman

Sergio Ramos

Sergio Ramos adalah jenderal di barisan belakang Real Madrid. Namun, ternyata di balik ketangguhan serta postur tubuh gagal dan dipenuhi tato, Ramos pernah tampil "culun" ketika mengawali karier dalam dunia sepak bola. 

5 dari 9 halaman

Jose Mourinho

Nama Jose Mourinho mencuat setelah ia berkarier dalam dunia kepelatihan sepak bola. Lantas, seperti apa rupa pelatih Manchester United tersebut saat masih aktif bermain sepak bola? Yuk, lihat foto di atas (kanan). 

6 dari 9 halaman

Rafael Benitez

Bicara soal Jose Mourinho, tak salahnya membahas juga Rafael Benitez. Keduanya pernah berseteru ketika berkarier di Premier League. Mourinho pernah menyindir Benitez sebagai "pelatih gendut". Namun, ternyata Benitez pernah kurus ketika aktif bermain bersama Real Madrid. 

7 dari 9 halaman

Ronaldo

Ronaldo satu ini juga tidak kalah istimewa. Bahkan, bisa dibilang, Si Tonggos--julukan Ronaldo-- merupakan satu di antara legenda terbaik dunia. Namun, jangan kaget jika melihat perubahan mencolok dia sekarang. 

8 dari 9 halaman

Roberto Baggio

Publik Italia tidak akan pernah melupakan nama Roberto Baggio. Meski pernah dianggap sebagai biang kegagalan timnas Italia meraih juara Piala Dunia 1994, gelandang serang yang memiliki ciri khas kunciran rambut ekor kuda itu adalah legenda. 

9 dari 9 halaman

Bebeto

Setelah Ronaldo dan Roberto Baggio, satu nama pemain legendaris yang menarik perhatian pada pagelaran Piala Dunia 1994 adalah Bebeto. Striker legendaris Brasil tersebut pernah membuat selebrasi ikonik ketika bergaya seperti menimang bayi pada Piala Dunia 1994. 

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer