Sukses


Buffon Sebut Juventus Bermain Lebih Sederhana Musim Ini

Jakarta - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengakui La Vecchia Signora bermain lebih sederhana pada musim ini. Hal itu pula yang membuat Juventus tak terlalu menonjol pada awal musim 2017-2018.

Pada sisi lain, permainan model itu pula yang membuat Juventus kerap membuat repor lawan. Fakta terbaru, Juventus menghancurkan AC Milan dalam lanjutan Liga Italia di San Siro, Sabtu (28/10/2017) malam WIB. Gonzalo Higuain membawa I Bianconeri menang 2-0.

Kemenangan ini membuat Juventus terus menempel Napoli di puncak klasemen Liga A Italia. Kini, Juventus berada di posisi kedua dengan 28 poin, sama seperti Napoli yang baru memainkan sembilan laga.

Menanggapi persaingan di papan klasemen, kiper Juventus Gianluigi Buffon menolak timnya disamakan dengan Napoli. "Kami adalah dua tim yang bermain dengan gaya sepak bola yang sangat berbeda, serta kami juga punya kualitas yang berbeda," kata Buffon seperti dilansir Football-Italia, Minggu (29/10/2017).

"Kami tidak ingin bermain seperti Napoli, karena itu bukan ide sepak bola kami, dan juga sebaliknya. Napoli sudah melakukan yang lebih baik dari kami sejauh ini karena mereka sudah memperoleh poin yang lebih banyak," imbuh Buffon.

Juventus pantas berterima kasih kepada Higuain yang mencetak dua gol ke gawang AC Milan. Dengan tambahan dua gol, striker Argentina itu sudah mencatatkan golnya yang ke-101 di Serie A, sekaligus menjawab keraguan publik atas dirinya musim ini.

"Kalau saat melawan Udinese Higuain memimpin timnya dengan kebangkitan, kali ini yang dilakukannya malah lebih baik lagi dengan dua gol itu," ucap Buffon.

"Kami bermain dengan lebih bersahaja, kami punya semangat dan pengorbanan yang lebih besar dari biasanya. Kami bermain dengan sangat baik untuk menyadari apa yang diperlukan untuk menang."

Pujian untuk Higuain juga datang dari pelatih Massimiliano Allegri. Ia mengakui bahwa sosok penyerang termahal di Serie A itu sangat membantu timnya untuk menang.

"Ini jangan sampai menjadi titik akhir bagi Higuain. Dia dalam keadaan bagus saat ini dan dia lebih perlu meningkatkan performanya ketimbang cuma sekadar menjaganya. Ini selalu soal mental. Dia benar-benar sangat membantu tim bermain lebih baik,” ucap sang pelatih Juventus tersebut. (Abul Muamar)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer