Sukses


Ini Sosok Calon Pengganti Vincenzo Montella di AC Milan

Jakarta - Manajemen AC Milan mengontak Paulo Sousa usai I Rossoneri kalah dari Juventus, pada laga lanjutan Serie A 2017-2018, di Stadion San Siro, Sabtu (28/10/2017) malam WIB. Kalangan media di Italia menyebut, Paulo Sousa bakal menggantikan peran Vincenzo Montella.

AC Milan kalah 0-2 dari Juventus, yang membuat mereka gagal merangsek ke papan atas klasemen sementara. Striker Juventus, Gonzalo Higuain memborong dua gol kemenangan tim tamu.

Hasil tersebut menjadi kekalahan keempat AC Milan dalam enam laga terakhir. Sebelumnya, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan sudah kalah dari Sampdoria (0-2), AS Roma (0-2), dan Inter Milan (2-3).

Mereka bermain imbang 0-0 saat menghadapi Genoa dan AEK Athens di kandang sendiri. Dengan demikian, dari 11 laga yang sudah dimainkan, AC Milan sudah kalah lima kali.

Situasi ini membuat posisi pelatih Vincenzo Montella semakin terancam. Isu pemecatan yang tadinya sempat meredup setelah menang 4-1 lawan Chievo tengah pekan lalu, kini kembali mencuat.

Dilansir Calciomercato, Minggu (29/10/2017), manajemen AC Milan kabarnya sudah mengontak mantan pelatih Fiorentina, Paulo Sousa. Pelatih asal Portugal itu menjadi kandidat pelatih AC Milan nomor satu jika Montella benar-benar dipecat. Beberapa kandidat lainnya adalah Walter Mazzari, Massimo Oddo, dan Gennaro Gattuso yang saat ini melatih tim Primavera AC Milan.

Meski kalah, Montella merasa timnya sudah bermain dalam level yang sama dengan Juventus. Ia mengungkapkan bahwa yang membedakan AC Milan dengan Juventus adalah Gonzalo Higuain.

"Tidak semua tim punya Higuain. Pertandingan itu ditentukan oleh pemain top yang mencetak dua gol,” ujarnya, usai pertandingan.

Seperti diketahui, AC Milan gagal mendatangkan Andrea Belotti maupun Pierre Emerick Aubameyang di bursa transfer musim panas lalu karena persoalan harga. Lantas, di hari terakhir jendela transfer, mereka merekrut Nikola Kalinic sebagai alternatif. (Abul Muamar)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer