Kylian Mbappe Bicara Peluang Raih Ballon d'Or 2017

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 29 Okt 2017, 22:12 WIB
Kylian Mbappe

Bola.com, Paris - Bomber Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, pesimistis dapat meraih Ballon d'Or 2017. Namun, dia bertekad memperbaiki kemampuannya agar bisa menjadi pemain terbaik dunia pada masa mendatang.

Mbappe membukukan 26 gol ketika masih berseragam AS Monaco pada musim 2016-2017. Sang pemain juga membantu timnya menjuarai Ligue 1 dan menembus semifinal Liga Champions.

Performa gemilang itu lantas membuat Mbappe masuk daftar 30 nama peraih Ballon d'Or 2017. Meski begitu, media-media Eropa tetap memfavoritkan Cristiano Ronaldo merengkuh penghargaan itu, karena mengantarkan Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions musim lalu.

"Saya masih harus banyak melangkah untuk bisa meraih Ballon d'Or. Saya masih terus belajar. Jika ingin menjadi pemain hebat, saya harus mengerahkan segenap kemampuan untuk timnas Prancis seperti PSG. Itulah yang ingin saya lakukan," ujar Mbappe.

Saat ini Mbappe berstatus pemain pinjaman dari Monaco dengan opsi pembelian permanen pada akhir musim. Nilai transfer penyerang 18 tahun itu ditaksir akan mencapai 179 juta euro (Rp 2,85 triliun).

Keputusan Kylian Mbappe bergabung dengan Paris Saint-Germain tidaklah keliru. Dia mampu tampil apik karena bisa mengemas empat gol dan empat assist dari 12 penampilan di berbagai kompetisi musim ini.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini