Sukses


Mario Mandzukic Bisa Bermain Sebagai Bek

Bola.com, Lisbon - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji kemampuan Mario Mandzukic beradaptasi dalam posisi baru. Menurut Allegri, Mandzukic dapat bermain di berbagai posisi, bahkan menjadi bek tengah.

Mandzukic mengalami perubahan posisi sejak pertengahan musim 2016-2017. Biasa bermain sebagai ujung tombak, Allegri menggeser Mandzukic untuk bermain melebar sebagai penyerang sayap kiri.

Sempat mengundang tanda tanya, Mandzukic mampu beradaptasi dengan baik di posisi barunya. Bahkan, pemain asal Kroasia itu menjadi pilihan utama meski Juventus telah mendatangkan sejumlah pemain sayap baru.

Penampilan apik Mandzukic di posisi barunya mendapatkan apresiasi dari Allegri. Pelatih berusia 50 tahun itu menganggap Mandzukic bisa bermain sama baiknya di berbagai posisi, kecuali kiper.

"Mandzukic merupakan pemain yang dapat bermain baik di berbagai posisi. Dia bisa tampil hebat sebagai bek tengah atau gelandang, tetap tidak menjadi kiper," kata Allegri.

Sepanjang musim 2017-2018, Mario Mandzukic membela Juventus dalam 13 pertandingan di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, Mandzukic menyumbangkan empat gol dan dua assist.

Sumber: Calciomercato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer