Sukses


FIFA Berencana Ubah Format Piala Dunia Antarklub

Bola.com, Zurich - Salah seorang petinggi FIFA, Reinhard Grindel, mengungkapkan rencana perubahan format Piala Dunia Antarklub mulai 2021. Grindel menyampaikan kabar tersebut melalui aku Facebook-nya pada Senin (30/10/2017).

Piala Dunia Antarklub merupakan ajang yang mempertemukan juara dari setiap konfederasi FIFA. Saat ini, ajang tersebut diikuti oleh tujuh tim dan digelar menjelang pertengahan musim.

Meski begitu, FIFA berencana mengubah format tersebut mulai 2021. Mereka berencana menggelar Piala Dunia Antarklub sebelum musim dimulai.

Selain itu, jumlah peserta akan bertambah dari tujuh menjadi 24. Ke-24 peserta itu nantinya akan berisi 12 tim asal Eropa, lima dari Amerika Selatan, serta masing-masing dua klub wakil Afrika, Asia, dan Amerika Utara.

Ke-24 peserta nantinya akan dibagi ke dalam tiga grup berisi masing-masing delapan tim. Turnamen akan berlangsung selama 18 hari pada musim panas.

Meski begitu, Reinhard Grindel termasuk pihak yang menentang rencana FIFA tersebut. Pasalnya, Grindel menganggap para pesepak bola membutuhkan waktu untuk beristirahat.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer