Sukses


7 Fakta Menarik Jelang Duel Tottenham Vs Real Madrid

Bola.com, London - Tottenham Hotspur dan Real Madrid akan saling berhadapan pada matchday keempat Grup H Liga Champions, di Stadion Wembley, Rabu (1/11/2017). Kedua klub sama-sama mengincar kemenangan, demi mengamankan tiket ke-16 besar.

Tottenham saat ini berada di puncak Grup H dengan nilai tujuh. Sementara itu, Madrid menempati posisi kedua dengan jumlah poin yang sama.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Tottenham bertekad untuk mendulang tiga poin penuh. Kemenangan juga akan mengakhiri tren minor The Lilywhites dalam dua laga terakhir yang selalu menelan kekalahan.

"Saya memiliki keyakinan jika kami bisa menang, saya memiliki kepercayaan pada pemain saya, dengan cara kami bermain dan mengalahkan mereka," ujar pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino.

Sementara itu, Real Madrid optimistis mampu membawa pulang tiga poin dari lawatan ke Kota London. Apalagi, Los Blancos belum pernah menelan kekalahan dari lima laga terakhir melawan Tottenham di kompetisi Eropa.

Madrid pun ingin kembali ke jalur kemenangan dan terus tampil konsisten pada musim ini. Pada laga terakhir, klub asuhan Zinedine Zidane itu menelan kekalahan 1-2 dari Girona di ajang La Liga, 29 Oktober 2017.

"Saya suka tantangan dan besok adalah pertandingan yang bagus untuk dicoba dan menang. Saya menyukai saat semuanya berjalan sulit dan apa yang kini ingin Real Madrid lakukan adalah kembali ke jalur kemenangan," ujar Zidane.

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Jelang Tottenham Vs Real Madrid

Berikut ini adalah tujuh fakta menarik jelang duel Tottenham Hotspur Vs Real Madrid:

1. Real Madrid belum pernah menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur di kompetisi Eropa. Dari lima pertemuan terakhir, Madrid meraih tiga kemenangan dan dua laga sisa berakhir imbang.

2. Real Madrid tak terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhir pada fase grup Liga Champions (22 kemenangan; 8 imbang). Terakhir kali El Real menelan kekalahan pada fase grup adalah pada Oktober 2012 kontra Borussia Dortmund.

3. Madrid hanya sekali gagal mencetak gol dari 53 pertandingan terakhir fase grup di Liga Champions. Satu-satunya laga tersebut adalah saat bermain 0-0 kontra Paris Saint-Germain pada Oktober 2015.

4. Setelah hanya mampu meraih satu hasil imbang dan menelan tiga kekalahan pada laga kandang di Liga Champions, Totenham akhirnya sukses merengkuh dua kemenangan beruntun di hadapan publik sendiri.

5. Tottenham Hotspur belum pernah menang di kandang sendiri melawan klub asal Spanyol pada kompetisi Eropa (2 imbang; 3 kalah).

6. Cristiano Ronaldo selalu mencetak satu gol dalam tiga pertandingan terakhir melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

7. Harry Kane dan Cristiano Ronaldo sama-sama mencetak lebih banyak gol dibanding siapa pun di Liga Champions musim ini (5 gol).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer