Sukses


Larangan Pemakaian Ikat Pinggang saat Napoli Vs Manchester City

Bola.com, Naples - Panitia penyelenggara pertandingan melarang penggunaan ikat pinggang saat menyaksikan laga Napoli melawan Manchester City pada matchday keempat Grup F Liga Champions, di Stadion San Paolo, Rabu (11/1/2017).

Peraturan itu tidak hanya berlaku untuk suporter Manchester City dan Napoli, namun juga jajaran staf dan para awak media dilarang mengenakan ikat pinggang selama pertandingan.

Pihak penyelenggara menetapkan aturan kontroversial karena berlatar insiden yang terjadi pada matchday ketiga antar kedua tim, 17 Oktober 2017. Selepas laga di Etihad, seorang suporter Napoli mengamuk dalam sebuah kafe dan menjadikan ikat pinggang sebagai senjata.

Pelaku lantas harus mendekam selama lima bulan di balik jeruji besi akibat ulah buruknya. Panitia penyelenggara tak ayal melarang semua pihak mengenakan ikat pinggang agar peristiwa serupa tidak terulang, 

Larangan yang ditetapkan pihak Napoli memicu respons dari Sekretaris Jenderal Suporter Manchester City, Kevin Parker. Parker menganggap peraturan itu aneh dan tidak masuk akal.

"Peraturan itu sangat gila. Saya mengerti mereka memiliki masalah soal kasus suporter Napoli yang menjadikan ikat pinggaang sebagai senjata. Namun, mengapa aturan itu juga diterapkan untuk suporter Manchester City?" kata Parker.

Manchester City wajib mendulang kemenangan untuk memastikan lolos ke fase selanjutnya. Saat ini, mereka menghuni urutan pertama Grup F dengan mendulang sembilan poin, unggul tiga poin dari Shakhtar Donetsk di urutan kedua.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer