Sukses


Celtic Gagal Lolos ke 16 Besar, Brendan Rodgers Tetap Bangga

Jakarta Celtic FC kalah 1-2 melawan Bayern Munchen di fase grup Liga Champions, Selasa (31/10/2017) atau Rabu dinihari WIB.

Pada pertandingan itu, Celtic mampu mengimbangi Bayern 1-1 selama 74 menit. Namun gol Javi Martinez pada menit ke-77 membuat tim tamu pulang dengan kemenangan.

Usai laga, manajer Celtic Brendan Rodgers tetap bangga pada para pemainnya meski kalah 1-2 melawan Bayern Munchen di fase grup Liga Champions, Selasa (31/10/2017) atau Rabu dinihari WIB. Rodgers menilai permainan The Bhoys naik selevel lebih tinggi.

"Saya sangat bangga dengan tim karena tingkat ketenangan dan kualitas yang kami tunjukkan di sana. Dan kami bisa menyebabkan banyak masalah untuk lawan," kata Rodgers kepada BBC Sport usai pertandingan.

Dengan kekalahan tersebut Celtic gagal lolos ke babak 16 besar. Skuat asuhan Rodgers tersebut tinggal berebut satu tempat di fase knockout Liga Europa.

"Bayern adalah tim yang berkualitas, tapi kami kecewa dengan gol seperti mendapat hukuman di level ini. Namun kami menunjukkan diri sebagai tim yang berkembang dan ada banyak hal positif yang bisa diambil dari pertandingan," ucap mantan manajer Liverpool itu.

"Ini adalah langkah lain bagi kami untuk menjadi tim yang kompetitif, dan bermain sepak bola pada level ini. Sekarang kami harus menyelesaikan dua pertandingan sisa."

Sisa pertandingan yang akan dijalani Celtic FC di Liga Champions antara lain melawan Paris Saint-Germain pada 22 November di Parc des Princes dan menjamu Anderlecht pada 5 Desember 2017 di Celtic Park. The Bhoys tinggal mempertahankan posisi sebagai tim peringkat tiga Grup B agar mendapat jatah ke Liga Europa.

"Jika kami masih bisa mendapatkan tiket kompetisi Eropa setelah Natal, itu akan menjadi sebuah prestasi," tutur Rodgers.

Video Populer

Foto Populer