Sukses


9 Fakta Jelang Laga Arsenal Vs Crvena Zvezda

Bola.com, London - Arsenal akan menghadapi Crvena Zvezda pada matchday keempat Grup H Liga Europa, di Stadion Emirates, Kamis (2/11/2017). Tampil dihadapan pendukung sendiri, The Gunners bertekad untuk menang.

Arsenal saat ini masih berada di puncak Grup H dengan nilai sembilan. Mereka unggul lima poin atas Crvena Zvezda yang berada di posisi ketiga.

Andai berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan ini, skuat Meriam London dipastikan lolos ke-32 besar Liga Europa. Kans Arsenal memetik tiga poin dalam pertandingan ini terbilang besar.

The Gunners saat ini sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah memetik kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Bukan hanya itu, Arsenal juga tak terkalahkan dari enam laga kandang terakhir di ajang Piala UEFA/Liga Europa saat diasuh Arsene Wenger.

Meski begitu, Crvena Zvezda harus tetap diwaspadai. Klub asuhan Vladan Milojevic tersebut sedang dalam tren bagus, karena sukses memetik lima kemenangan dan menelan satu kekalahan dari enam laga terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Sayangnya, Crvena Zvezda memiliki catatan buruk saat melawat ke Inggris. Dari delapan pertandingan terakhir di Inggris pada kejuaraan Eropa, Crvena Zvezda hanya memetik satu kemenangan.

Satu-satunya kemenangan itu didapat saat bersua Liverpool di Stadion Anfield pada ajang Piala Champions 1973-1974. Crvena yang saat itu masih bernama Red Star Belgrade menang 2-1 atas Liverpool.

 

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Crvena Zvezda

Berikut ini adalah fakta menarik jelang duel Arsenal kontra Crvena Zvezda:

1. Arsenal berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga perdana Grup H Liga Europa musim ini. Hasil itu membuat mereka belum pernah kalah dalam delapan pertandingan Piala UEFA/Liga Europa, dengan rincian tujuh kemenangan dan satu hasil imbang.

2. Crvena Zvezda telah 17 kali bersua klub Inggris di turnamen Eropa. Dari 17 pertandingan tersebut, Crvena Zvezda meraih enam kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan enam kekalahan.

3. Crvena Zvezda hanya sekali meraih kemenangan dalam delapan lawatan terakhir ke Inggris. Satu-satunya kemenangan itu didapat saat mereka membungkam Liverpool dengan skor 2-1 di Anfield pada ajang Piala Champions 1973-1974.

4. Kemenangan 1-0 Arsenal saat melawat ke Beograd adalah yang pertama dalam tiga laga terakhir kontra Crvena Zvezda. Pada dua laga sebelumnya, yakni partai 16 besar Piala UEFA 1978-1979, Arsenal kalah 0-1 di kandang Crvena Zvezda dan bermain 1-1 di Highbury.

5. Arsenal tak terkalahkan dalam enam pertandingan kandang di ajang Piala UEFA/Liga Europa ketika diasuh Arsene Wenger.

6. Arsenal hanya sekali gagal mencetak gol dari 26 pertandingan terakhir di kompetisi Eropa yang dihelat di Stadion Emirates. Satu-satunya pertandingan itu adalah saat melawan Barcelona pada Februari 2016 (kalah 0-2).

7. Crvena Zvezda telah diganjar 10 kartu pada fase grup Liga Europa musim ini, termasuk saat menjamu Arsenal di Stadion Rajko Mitic, 19 Oktober 2017 (9 kartu kuning).

8. Arsenal bersama Hertha Berlin dan Vitoria Guimaraes adalah klub-klub yang memainkan banyak pemain berbeda di Liga Europa musim ini (22 pemain).

9. Olivier Giroud telah terlibat langsung dalam delapan gol dari delapan penampilan terakhirnya di Eropa bersama Arsenal (tujuh gol, satu assist).

Sumber: BBC, UEFA

Video Populer

Foto Populer