Sukses


Seperti Apa Malam Pertama Del Piero Setelah Gabung Juventus?

Bola.com, Turin -  Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menganggap malam pertamanya sebagai pemain Juventus sebagai satu di antara momen paling mengesankan di hidupnya. Del Piero menilai, bergabung bersama Juventus bak mimpi yang menjadi kenyataan.

"Malam pertama saya di Turin, saya tidak bisa menutup mata terlepas dari fakta jika saya adalah penggemar Juventus. Itu adalah momen mengesankan bagi saya, saya tidak dapat tidur," kata Del Piero.

"Kemudian Anda mulai menyadari di mana Anda berada. Awalnya sangat sulit bagi saya tetapi rekan-rekan lainnya membantu saya. Saya menemukan suasana yang tepat, dan pemahaman dengan rekan satu tim, itu yang terbaik," ujar Del Piero.

Juventus merekrut Alessandro Del Piero dari Padova dengan dana 2,6 juta euro (Rp 40,9 miliar) pada bursa transfer musim panas 1993. Pada musim pertamanya, pemain asal Italia tersebut mendulang lima gol dari 13 penampilan di berbagai ajang.

Akan tetapi, karier Del Piero di Juventus tidak berujung manis. Juventus dikabarkan sengaja tidak memperpanjang kontrak sang pemain karena dianggap tidak lagi mampu bersaing dengan striker Juventus lainnya. Akhirnya, Del Piero resmi berpisah dengan Juventus pada 1 Juli 2012 dan memilih hengkang ke klub asal Australia, Sydney FC.

Selama membela La Vecchia Signora, Il Pinturicchio mencetak 289 gol dan 64 assist di berbagai kompetisi. Selain itu, Del Piero mengantarkan Juventus merengkuh trofi Serie A, Piala Super Italia, Liga Champions, Copa Italia dan Piala Super Eropa.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer