Sukses


10 Fakta Jelang Laga AEK Athens Vs AC Milan

Bola.com, Athena - AEK Athens dan AC Milan akan saling berhadapan pada matchday keempat Grup D Liga Europa, di Olympiako Stadio Spyros Louis, Kamis (2/11/2017). Bagi Milan, kemenangan pada laga ini penting demi mengembalikan kepercayaan diri. 

Performa I Rossoneri pada musim ini tengah menjadi sorotan. AC Milan hanya meraih satu kemenangan dan menelan tiga kekalahan dari enam pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Pada pertandingan terakhir, Il Diavolo Rosso takluk 0-2 dari Juventus dalam laga pekan ke-11 Serie A, di San Siro, 28 Oktober 2017.

Hasil buruk tersebut membuat posisi Vincenzo Montella di kursi pelatih terancam. Montella bakal didepak dari San Siro jika AC Milan menelan kekalahan dalam dua pertandingan berikutnya, yakni kontra AEK Athens dan Sassuolo.

Andai berhasil meraih kemenangan, AC Milan akan lolos ke-32 besar Liga Europa. Saat ini, Milan berada di puncak Grup D dengan nilai tujuh, unggul dua poin atas AEK Athens di tempat kedua.

Tak ingin tren buruk tersebut berlanjut, Milan bertekad meraih kemenangan saat menghadapi AEK. Kans I Rossoneri merengkuh tiga poin terbilang besar.

Sebab, AC Milan mampu memetik empat kemenangan, empat kali imbang, dan satu kekalahan kontra klub asal Yunani. Skuat Merah-hitam juga belum menelan kekalahan di Liga Europa musim ini, dengan rincian enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Namun, AEK Athens bukan lawan yang mudah dikalahkan. Klub asuhan Manolo Jimenez itu berhasil meraih kemenangan dalam dua laga terakhir. Mereka juga mampu menahan 0-0 AC Milan di San Siro, pada matchday ketiga Grup D Liga Europa, 19 Oktober 2017.

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Jelang AEK Athens Vs AC Milan

Berikut ini adalah 10 fakta menarik jelang laga AEK Athens VS AC Milan:

1. Kedua klub pernah bertemu pada fase grup Liga Champions 1994-1995. Milan gagal mencetak gol dalam dua lawatan ke markas AEK Athens (0-0 dan 0-1). Meski begitu, I Rossoneri meraih kemenangan dalam dua laga kandang, yakni dengan skor 2-1 dan 3-0.

2. AEK Athens tidak pernah menelan kekalahan dari enam laga kandang terakhir melawan klub asal Italia, dengan rincian lima kemenangan dan satu hasil imbang.

3. Catatan AEK melawan klub Serie A adalah dua kemenangan, tujuh hasil imbang, dan menelan sembilan kekalahan.

4. Catatan AC Milan melawan klub asal Yunani adalah empat kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan satu kekalahan. Satu-satunya hasil minor itu didapat ketika bersua AEK pada November 2006 (0-1).

5. AEK tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di kompetisi Eropa (2 kemenangan; 3 imbang). Semua hasil itu didapat di Liga Europa musim ini.

6. AC Milan berhasil memenangkan enam pertandingan di Liga Europa musim ini, sebelum akhirnya ditahan 0-0 AEK pada laga terakhir.

7. Penyerang AC Milan, Andre Silva, telah mencetak empat gol di Liga Europa musim ini. Silva hanya terpaut satu gol dari penyerang Zenit St Petersburg, Emiliano Rigoni.

8. Kiper AC Milan, Antonio Donnarumma, bermain bersama klub Yunani, Asteras Tripolis.

9. Piala UEFA/Liga Europa merupakan satu-satunya turnamen di Eropa yang belum pernah dimenangkan AC Milan. Hanya Ajax, Bayern Munchen, Chelsea, Juventus, dan Manchester United yang memenangkan Piala/Liga Champions, Piala UEFA/Liga Europa, dan Piala Winners.

10. Vincenzo Montella telah membawa AC Milan kembali ke kejuaran Eropa untuk pertama kalinya setelah terakhir kali terjadi pada 2013-2014.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer